Melatih Kemandirian Anak di Luar Rumah

Bismillahirahmanirahim.


Hari sabtu dan minggu yang selalu dinantikan, dimana waktu untuk keluarga dan waktu untuk menghirup udara segar. Ya, berhubung kami bertiga (saya, kakak syifa dan adik gibran) jarang sekali keluar rumah tanpa suami. Jadi ketika weekend datang kami sangat senang, kakak syifa dan adik gibran juga bisa bermain seharian bersama ayah.

Selain itu, hari sabtu adalah waktu dimana saya tidak memasak di rumah. Saya lebih memilih untuk makan bersama di luar. Tadi siang, ketika makan bersama kakak syifa konsisten dalam hal makan sendiri. Walaupun terkadang, waktu makannya bisa sampai 15 menit. Tapi saya menikmati proses kakak syifa ketika makan sendiri. Ketika saya dan suami telah selesai makan, kami pun dengan sabar menunggu kakak syifa makan sampai dengan selesai. 

Setelah kakak syifa makan, kakak syifa menuju wastafel untuk mencuci tangan. Saya pun mengamati dari kejauhan bagaimana syifa menghidupkan kran air kemudian mengambil sabun pencuci tangan dan mematikan kran air lagi. Kemudian, saya mendekati kakak syifa sambil berkata "good job kak, anak ummi pintar sekali. Ummi bangga sama kakak syifa." Lalu kakak syifa pun tersenyum. Dan setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah.


#Harike-6
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional




Comments

Popular Posts