Melatih Kemandirian Anak Dalam Hal Mandi Sendiri (Hari ke-5)

Bismillahirahmanirahim,


Tiba-tiba terdengar suara dari kejauhan yang menandakan kakak syifa , adik dan ayah telah selesai jalan-jalan pagi. Saya menyambut mereka di depan pintu dengan mengucapkan "assalamu'alaikum, selamat pagi kakak syifa," ucap saya kepada nya. "waalaikumsalam ummi," ucapnya. Syifa mau mandi pagi ah, kemudian membuka baju dan meletakkan pakaian kotor ketempatnya. Seketika saya bahagia mendengarnya. Pagi ini tidak ada drama sebelum mandi, kakak syifa mau mandi sendiri tanpa disuruh untuk mandi. Sementara kakak syifa mandi, saya melanjutkan aktivitas yang lain. 

30 menit kemudian syifa memanggil saya, "ummi, minta tolong handuk syifa,"ucapnya pada saya. "Iya kak, tunggu sebentar ya," ummi sedang masak sarapan untuk adik. Kakak syifa pun sabar menunggu saya. Tak lama, saya mematikan kompor dan memberi handuk kepadanya. "Terima kasih ummi," ucapnya. "Sama-sama kak,"ucap saya. Setelah itu, kakak syifa handukan dan memilih baju yang ingin ia pakai hari ini. Saya membiasakan syifa untuk mengambil dan memilih baju sendiri. 

Sehabis memakai baju, syifa berkata kepada saya "Ummi, buat macaroni schotel yuk... syifa pengen makan macaroni schotel". "Oke kak, setelah ummi nyuapin adik gibran makan kita buat bareng-bareng ya," ucap saya pada syifa. Setelah saya nyuapin adik gibran, saya menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat macaroni schotel. Kemudian saya menyuruh syifa untuk kocok telur,  lalu mencampurkan susu dan daging cincang. Sementara itu, saya merebus macroni schotel. "Setelah macroni matang kita campurkan ke telur, susu dan daging yang sudah syifa buat ya," ucap saya. Kemudian, saya mengambil wadah dan meminta syifa untuk memasukan macroni yang sudah di buat ke dalam wadah. Lalu, kami memangang macaroni selama 30 menit. O ya, tak lupa keju di taburkan di atas macroni. "Terimakasih sudah membantu ummi hari ini.. kakak senang memasak?' ucap saya. "Iya ummi, syifa mau bantuin ummi masak terus ya.. ". "oke," ucap saya.

#Harike-11
#Tantangan10hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional


Comments

Popular Posts