" Membuat Pohon Literasi"

Bismillahirahmanirahim,

Sejak usia syifa 7 bulan sampai dengan sekarang usianya 4 tahun, aku dan suami suka membacakan buku untuk syifa secara bergantian. Akan tetapi, tidak pernah kepikiran membuat pohon literasi  untuk syifa. Hari ini, aku dan syifa membuat pohon literasi dan mengisi daun-daun pohon ini dengan judul bacaan yang pernah kami baca. Daun yang berwarna hijau berarti aku yang membacakan buku, sedangkan daun yang berwarna orange suami yang membacakannya. Kegiatan membaca bersama ku biasanya kami lakukan setiap hari dan dipagi hari. Sementara itu, kegiatan membaca bersama ayah baisanya rutin dilakukan setelah suami pulang kerja dan di hari weekend

Pohon literasi syifa

Tujuannya apa membuat pohon literasi ini? untuk menumbuh kembangkan budaya membaca dikeluarga kami. Yang nanti nya pohon ini akan rimbun dengan dedaunan judul buku yang dibaca oleh kakak syifa dan adik gibran. 

Setelah, membuat pohon literasi. Kami melanjutkan membaca buku sambil bercerita. Seperti biasa lagi-lagi syifa yang memilih buku yang ingin ia baca. Buku aku ingin menjadi dokter, guru dan pilot menjadi pilihannya untuk dibacakan. 

aktivitas syifa

#Harike-9
#Tantangan10hari
#Menstimulusanaksukamembaca
#Gamelevel5
#KuliahBunsayIIP

Comments

Popular Posts