"Aku Suka Buku Antariksapedia, Kalau kamu?"

Bismillahirahmanirahim,

"Mi kita baca buku yuk!" ajak syifa sambil mengambil buku antariksapedia yang ada di perpustakaan mini nya. Selain buku pop up karangan Hafez Achda, syifa menyukai buku-buku national geographics kids. Buku yang memiliki 170 lebih halaman memiliki daya tarik tersendiri bagi nya dengan banyaknya gambar yang besar dan real. Sebelum memulai aktivitas ini, syifa meminta ku untuk membacakan dan bercerita isi dari buku antariksa ini. Terlebih dahulu syifa yang membuka halaman buku pertama,  kemudian dilanjut dengan pertanyaan-pertanyaan darinya. Moment yang selalu ditunggu-tunggu adalah pertanyaan dari syifa.

Menjelajahi tata surya kami mulai dengan berkenalan dengan pesawat antariksa. Setelah berkenalan dengan pesawat antariksa, kami mulai untuk mengenal planet-planet yang ada seperti Saturnus, Jupiter, Uranus, Neptunus, Mars, Venus, Merkurius, Pluto dan tempat tinggal kita yaitu Bumi. "Mi, kalau kita mau ke planet harus pakai baju Astronot ya? tanyanya. "Iya kak kalau mau ke luar angkasa kita harus memakai baju khusus yaitu baju Astronot",ucapku. "Planet-planet itu jauh ya mi? tanyanya kembali. "Jauuuuuhh sekali kak, butuh waktu yang sangat lama agar kita bisa kesana". "Kalau kita sekarang tinggalnya di Bumi ya mi?". "Iya, tepatnya kita tinggal di tangerang". "Oh iya kak, tata surya ini Allah loh yang menciptakan, termasuk juga matahari dan bulan. Sungguh maha besar ya Allah", jelasku.

Selain kakak yang menyukai buku, adik gibran juga tidak mau kalah. Ia ikut membaca buku "First 100 words bright baby" yang mana didalam buku ini terdapat gambar-gambar anak bayi dengan berbagai ekspresi. "Aku suka buku Antariksa, Kalau adik suka buku bayi?" ucap syifa kepada adiknya.
MasyaAllah Tabarakallah..

aktivitas gibran

#Harike-8
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#MenstimulusAnakSukaMembaca
#KuliahBunsayIIP

Comments

Popular Posts