"Antara Aku dan Buku"

Bismillahirahmanirahim,

Antara aku dan buku, seperti dua sejoli yang tidak bisa dipisahkan. Semangat ku ingin menularkan syifa agar mencitai buku perlahan mulai tampak. Tanpa ku sadari, aktivitas membacakan buku setiap hari bersama syifa dari ia 7 bulan, membuat ia senang dan berteman dengan buku. Apalagi ketika aku membawa syifa dibawa ke toko buku, syifa sangat antusias dan memilih buku yang ingin ia inginkan. Walaupun pada kenyataan ia belum bisa membaca. Namun keterarikan dengan buku sudah terlihat, dan perlahan syifa mulai mengenal huruf dengan moveable alphabet. Ternyata memang benar adanya bahwa hobi seseorang itu dapat menular.

Kegiatan 10 menit bercerita hari ini berbeda dari hari-hari sebelumnya. Dimana, kegiatan 10 menit bercerita hari ini, kami lakukan diatas kapal dari Merak ke Bakaheuni. Hari ini kami bercerita tentang buku "aku" karangan Amalia Kartika Sari dan yang akan bercerita adalah suami. Buku "aku" dipilih oleh syifa untuk menemani perjalanan hari ini. Buku yang diambilnya dari perpustakaan mini kami. Dan aku merasa tidak ada yang kebetulan tanpa seizin Allah. Suami bisa lebih menjelaskan tentang Allah dengan yang ada disekitarnya. Bahwa lautan yang sangat luas ini ciptaan Allah, gunung-gunung yang ada dipermukaan ciptaan Allah. Allah juga yang meninggikan langit tanpa tiang. Allah adalah Tuhan kita, Al-Quran yang dibaca adalah kitab kita. Lalu, syifa bertanya kepada ayah "Dimana Allah?". "Allah ada berada didekat kita kak dan bersemayam diatas sana Arsy", jelas ayah kepada syifa. "Dan ini ka'bah kak",sambil menunjuk gambar ka'bah. "syifa pernah kesana yah," ucapnya. "iya kak, Rupanya kakak masih ingat ya"..

Aku yang mendengar suami berceita hanya bisa berdoa semoga syifa kelak menjadi anak sholehah mencintai Allah dan Rasulullah sepenuh hati melebihi cintanya pada kedua orang tuanya. Melalui membaca kita dapat tau segalanya. Setelah kita tau dan paham, aku berharap kelak suatu saat ia dapat berbagi melalui tulisan. Barakallah nak.

#Hari ke-3
#Tantangan10hari
#Gamelevel5
#Menstimulusanaksukamembaca
#KuliahBunsayIIP

Comments

Popular Posts