"Belajar Tentang Kupu-kupu"

Bismillahirahmanirahim,

"Kupu-kupu yang lucu, kemana engkau pergi..", sepenggal bait lagu kupu-kupu menghantarkan kami untuk mengenal lebih jauh tentang kupu-kupu. Pagi ini, syifa mengambil buku "Beautiful Animals"  di perpustakaan mini nya. Buku karangan "Hafez Achda" dari inpian studio, menjadi pilihannya untuk mengenal lebih jauh tentang kupu-kupu dan hewan cantik lainnya. Aku memulai membuka buku halaman pertama, kemudian dilanjut oleh syifa dengan menebak hewan apa saja yang ada dibuku ini.

aktivitas syifa

Halaman demi halaman kami buka dan tiba pada halaman terakhir tentang kupu-kupu. Syifa yang penasaran dengan  proses terjadinya kupu-kupu meminta ku untuk menceritakan lebih jauh lagi. Agar proses belajar lebih dimengerti, akhirnya aku memutarkan video tentang proses terjadinya kupu-kupu. Mulai dari ulat, kemudian menjadi kepompong hingga menjadi kupu-kupu yang indah. Aku memutar video ini selama tiga kali, sampai syifa benar-benar paham tentang terjadinya kupu-kupu.

Setelah paham dengan proses terjadinya kupu-kupu lewat buku dan video. Syifa kembali membuka busy book tentang siklus kupu-kupu dan bercerita kepada adik gibran.

Siklus kupu-kupu (busy book) 


Happy reading kiddos!

#harike-7
#tantangan10hari
#gamelevel5
#menstimulusanaksukamembaca
#kuliahbunsayIIP

Comments

Popular Posts