" 10 Menit Bercerita "

Bismillahirahmanirahim,

Rupanya, hari ini kakak syifa masih tertarik dengan buku pop up Hafez Achda. Kegiatan 10 menit bercerita pagi ini dimulai dengan membaca buku yang dipilih oleh syifa yaitu "wui wui wui wui..". Buku dengan bahasa sehari-hari sangat mudah dimengerti oleh pembaca. Walaupun syifa belum bisa membaca, namun tulisan dengan huruf besar-besar membuat syifa penasaran untuk mengetahui lebih jauh tentang huruf yang ada dibuku "wui wui wui wui..". 

"Wui... wui.. wui.., pernahkah kau mendengar suara mobil apa itu syifa?" tanya ku. "Mobil polisi, mobil polisi yang sedang menangkap penjahat", jelasnya sambil menunjuk tokoh polisi dan penjahat yang ada dibuku ini. "Lalu, kemanakah penjahatnya kak?". "Penjahatnya dibawa ke kantor polisi mi". "Wah, ternyata pak polisi telah membantu seseorang dari penjahat ya kak", ucap ku. 

"Wui.. wui.. wui..., ada suara itu lagi.. dan suaranya semakin keras. Kira-kira itu mobil apa kak? tanya ku sambil membalik halaman selanjutnya. "Mobil ambulan mi". "Didalam mobil ambulan ada siapa ya kak?". "Ada orang yang sedang sakit, terus membutuhkan bantuan pak dokter mi", ucapnya. "Berarti, mobil ambulannya harus melaju dengan cepat agar orang yang sedang sakit dapat segera di tolong. Kita harus memberi jalan lewat mobil ambulan kak". Tak lama kemudian, syifa berimajinasi dengan tangannya seolah-olah jari telunjuknya sebagai orang dan memasuki "Rumah sakit Segar bugar". 

"Wui..wui..wui..., ada suara yang terdengar lagi... Mobil apa ya kira-kira? Apakah mobil polisi, apakah mobil ambulan?" tanya ku kembali. "Kalau ini, mobil pemadam kebakar mi", jelasnya sambil menunjuk mobil besar yang berwana merah. Dia mau menolong rumah yang sedang terbakar", ucapnya."Ayo kita beri jalan mobil pemadam kebakarannya kak". "wui wui wui,.." ucap syifa sambil menjalankan mobil yang ada dibuku. "Kita juga harus berterima kasih dengan petugas kebakar. Karena telah menolong orang-orang yang rumahnya kebakar". "iya mi, Aku mau jadi petugas kebakaran ah ", ucap syifa.




"Pop up book wui wui wui"


Dengan kegiatan 10 menit bercerita setiap hari nya dapat menstimulus kakak syifa agar suka membaca nantinya.

Happy ready kiddos!

#Harike-2
#Tantangan10hari
#Gamelevel5
#Menstimulasianaksukamembaca
#KuliahBunsayIIP




Comments

Popular Posts