Seruunya Bermain Lego Bersama Ayah

Bismillahirahmanirahim

Selain hari sabtu, hari minggu adalah hari yang sangat di tunggu-tunggu oleh syifa. Hari bersama ayah, dimana syifa bisa seharian penuh bermain bersama ayah dan bebas jalan-jalan pagi tanpa ada batasan waktu. Sementara anak-anak bersama suami saya focus dengan hal yang lain. Seperti  kegiatan pagi ini, syifa sangat ingin bermain lego bersama ayah, menyusun Istana Elsa dan Anna Frozen.

"Yah, kita buat istana elsa frozen yuk dari lego", ajaknya."Yuk kak, ambil Legonya di dalam kamar ya," kata ayah. Syifa langsung bergegas mengambil lego yang ada dikamar. "Nih legonya yah, yuk kita buka bareng-bareng terus kita susun". Satu persatu lego-legi kecil dibuka dari bungkusnya. Kemudian, syifa mengambil buku pentunjuk lego sambil menunjuk dengan tangan. Saya yang ada disana hanya jadi pengamatan ayah dan syifa. 


Membangun istana elsa dimulai dari lantai bawah, kemudian bagian dinding kanan dan kiri, tangga untuk menuju lantai 2, lalu atap dari, taman disekeliling istana dll. Ketika syifa diminta untuk mencocokan bentuk lego seperti persegi panjang yang ada di buku dengan bagian lego aslinya, terkadang syifa masih kebingungan, bentuk serupa persegi panjang namun peruntukannya berbeda. Akan tetapi jika diminta untuk menyusun lego, kakak syifa langsung menyusun satu persatu bagian lego sampai akhirnya membentuk istana frozen elsa dan anna. 

Dari kegiatan ini, dapat terlihat gaya belajar kakak yang lebih dominan adalah kinestetik. 


Tabel pengamatan gaya belajar anak

Bermain lego bersama ayah hari ini syifa sampai lupa waktu dan makan. 


#Harike6

#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP







Comments

Popular Posts