Bantu Ibu Hewan Ini Menemukan Anaknya, Yuk!

Bismillahirahmanirahim,


"Ini anak ayam yang ingin bertemu dengan ibu nya, Ini anak katak (kecebong) yang ingin bertemu dengan ibu katak, Kalau ini anaknya kupu-kupu (kepompong) yang ingin bertemu dengan ibunya, Anak kura-kura juga ingin bertemu dengan Ibu kura-kura, dan ini adalah anak kepi yang sedang mencari Ibu nya Kepi", ucap kakak syifa sambil mencocok kan ibu dan anak hewan. MasyaAllah Tabarakallah nak, dalam waktu lima menit syifa sudah bisa mencocokkan anak dan ibu nya hewan. Aku yang melihat aktivitas ini tercengang, syifa bisa melakukan ini tanpa arahan dan penjelasan sebelumnya. Aku yakin bahwasanya anaku cerdas dan fitrah seorang anak mampu melakukan sendiri tanpa bantuan orang lain, hanya butuh kesempatan. 

Setelah mencocokan anak dan ibu hewan, syifa kembali bertanya kepada saya "Anak-anaknya sudah bertemu dengan ibunya mi, betul gak mi ini ibu nya?" "Betul sekali kak, wah terima kasih ya kak sudah membantu anak-anak hewan ini bertemu dengan ibu nya" ucapku. "Pasti anak-anaknya senang ya mi", cetusnya. 


Aktivitas syifa

Dari kegiatan berkenalan dengan siklus hidup hewan, dapat dilihat bahwa gaya belajar syifa, visual, auditori dan kinestetik. Auditori karena tanpa arahan atau penjelasan sebelumnya syifa sudah dapat mencocokan dengan benar antara ibu dan anak hewan. Kemudian melakukan aktivitas menempel   dengan melibatkan tangan dan visual mencocokan dengan benar ibu dan anak hewan seperti kura-kura, kepi, kupu-kupu, ayam dan katak.

Tabel pengamatan gaya belajar anak


#Harike9
#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Comments

Popular Posts