Mengenal Apa itu Kuman?

Bismillahirahmanirahim,


Sejak kemarin siang syifa mengeluh bahwa perutnya tidak enak dan sakit, setiap makanan yang masuk keperut syifa , makanannya keluar lagi hingga akhirnya kakak syifa lemas. Melihat syifa yang semakin lemas tidak mau makan, saya mengajak syifa untuk ke rumah sakit. Tiba dirumah sakit, syifa mendapat antrian no.9, dan karena pasien Dokter Aris pagi ini tidak banyak jadi kami tidak terlalu lama menunggu. 

"Humaira Asy Syifa Wibowo", panggilan dari seorang suster yang mempersilahkan kami untuk memasuki ruangan periksa. "Selamat pagi dok", sapa saya kepada dokter Aris. "Pagi", ucapnya. Kemudian saya menjelaskan kepada dokter apa yang di alami oleh syifa bahwa syifa panas dari hari sabtu kemudian panasnya turun dan masih aktif lalu syifa muntah-muntah dan diare sampai akhirnya lemes. Mendengar penjelasan saya, Dokter aris langsung memeriksa kakak syifa. Dan ternyata syifa terkena virus yang disebabkan dari makanan atau lainnya. Kuman yang masuk sudah sampai ke lambung sehingga makanan yang masuk kedalam perut syifa pasti keluar lagi dan setelah menyerang lambung langsung menuju usus. Ini yang menyebabkan syifa diare. Kami pun belajar dari pengalaman ini, jika hari ini kami tidak membawa syifa kerumah sakit kemungkinan syifa akan di opname karena kekurangan cairan di dalam tubuh. 
   
Setelah selesai diperiksa, syifa terbaring dengan lemas di kursi sambil menunggu obat yang sedang di racik. "Kak, nanti sampai rumah kakak makan ya", ucap saya. "Gak mau ummi, perut syifa gak enak", ucapnya. "Kakak dengar yang di jelaskan Dokter aris tadi"? tanya saya. "Perut syifa ada kumannya kan?". "Iya kak, jadi kakak harus melawan kumannya supaya pergi dari tubuh kakak ya. 

Tiba dirumah syifa langsung istirahat dan meminum obat, setelah itu ia mengambil buku "Why Deseas" dan meminta saya untuk dibacakan. Saya peragakan juga cara mencuci tangan yang baik, agar terhindar dari kuman. Aktivitas membaca buku selesai, kakak syifa akhirnya mau makan. Ternyata sebelum syifa makan, syifa meniru apa yang saya peragakan tadi. 


Buku "Why Dease"

Tabel pengamatan gaya belajar anak hari ke-2


Syafakillah syifaan anilin ya nak. "Ya Allah, semoga syifa cepet sembuh ya", ucapnya sambil memohon kepada Allah. Allahumma aamiin ya nak.

#Harike2
#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Comments

Popular Posts