Surat Cinta Untuk Gibran

Bismillahirahmanirahim, 

Hari ini tepat 1 tahun adik gibran dilahirkan "Selamat hari lahir adik" semoga jadi anak sholeh, penyejuk hati kedua orang tua,  pencinta Al-Quran dan selalu di berkahi oleh Allah. Kakak syifa yang mengetahui adiknya hari ini berulang tahun, ingin sekali membuat surat untuk adiknya. Surat yang berisi ucapan "Selamat ulang tahun gibran". Namun karena belum bisa menulis secara sempurna akhirnya saya menawarkan bantuan ke syifa menulis ucapanya yang ingin ia tulis di selembar kertas. 

"Kak, mau tulis apa untuk adik? nanti ummi bantu buat dengan garis putus-putus kemudian syifa  tebelin pakai spidol ya." 
"Syifa mau bikin tulisan selamat ulang tahun gibran mi."
"Oke kak, ummi buat dulu ya."

Aku pun mengambil selembar kertas dan pensil, lalu membuat garis putus-putus. Setelah itu, dilanjut oleh syifa.

"Sudah jadi mi, kita kasih ke adik yuk mi." ucapnya.

Berhubung gibran masih tidur, keinginan syjfa untuk memberi surat cinta kepada adiknya tertunda sampai gibran bangun. 


Setelah membuat surat cinta untuk gibran, syifa mengambil sebuah kertas origami. Kemudian, ia tulis "Selamat hari ibu, syifa sayang sama ummi". Walaupun yang ia tulis hanya titik-titik saja, namun ia menjelaskan kepada ku isi surat yang ia tulis.

"Mi, ini surat syifa untuk ummi."
"wow, apa ini tulisannya kak?"
"Selamat hari ibu, syifa sayang sama ummi."

Meleleh ummi dikasih surat sama syifa, semoga nanti bisa nulis beneran ya kak dan bisa jadi penulis hebat.

                                               

Setelah membuat surat untuk saya, kami membuat dekor sederna untuk tasyakuran 1 tahun gibran. Seperti biasa, setiap ada salah satu anggota keluarga yang ulang tahun. Saya selalu membuat dekorasi senderhana dirumah. Tahun ini, saya mengajak syifa untuk membuat konsep tasyakuran adek gibran. Syifa membantu saya menggunting kertas, sementara saya yang membuat tulisan.



Dengan melibatkan syifa di setiap aktivitas, saya mulai mengetahui bakat syifa. Alhamdulillah, terimakasih ya Allah.

#Hari ke-9
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Comments

Popular Posts