Aku Ingin Menjadi...


Bismillahirahmanirahim, 

"Aku mau jadi atlit badminton ya mi," ucapnya ketika kami (syifa, suami dan aku) bermain badminton di jalanan komplek. "Aamiin kak, semoga bisa terwujud ya. Kalau mau jadi atlit kakak latihan terus." 
"Iya dong, kan setiap pagi syifa latihan terus sama ayah." katanya. "Keren kak, syifa seneng banget ya main badminton." tanyaku. "Iya mi, syifa seneng kalau main badminton. Kan main badminton itu olahraga bisa bikin tubuh kita sehat." jawabnya. "Ooo gitu ya kak."

Tanpa terasa 1 jam sudah kami menghabiskan waktu untuk bermain badminton. Rasa lelah bermain badminton membuat kami untuk menyudahinya. "Kak, udahan yuk mainnya. Ummi sama ayah sudah capek" "Oke, besok kita main lagi ya mi."

Aku ingin menjadi atlit badminton 

Sesampai dirumah, energi syifa masih full. Syifa memilih mengambil gitar dan microphone mainananya dari pada mandi. Kemudian ia menyanyikan lagu dari film Nusa yang berjudul "Hari jumat hari raya semua bergembira..". Setelah puas bernyanyi, syifa bercerita bahwa ia ingin menjadi penyanyi. "Yah, syifa mau jadi penyanyi ah." ucapnya kepada ayah. "Wah mau jadi artis dong?" kata ayah. "Bukan jadi artis yah, tapi jadi penyanyi." jelasnya. "Ooo, syifa suka bernyanyi ya. Syifa hapal lagu apa aja?" tanya ayah. "Lagu makan jangan asal makan terus nama-nama bulan yah." katanya. Kemudian syifa dan ayah berkalaborasi benyanyi bersama. Syifa bahagia bisa bernyanyi bersama sampai-sampai mandinya kesiangan. 


Aku ingin menjadi penyanyi

Setelah benyanyi, siang ini syifa menonton Laptop si unyil. Dengan serius ia menonton pembuatan kue kotak yang ada di Dubai. Selama menonton, rupanya syifa memperhatikan ucapan unyil dan pak ogah hingga menirunya. Diam-diam syifa mengambil cermin kecil dan berdialog dengan cermin kecil itu layaknya seperti presenter tv.

" Halo, kembali bersama syifa di laptop si unyil. Hari ini kita akan berkunjung ke pabrik kue kotak yang di Dubai. Kue ini terbuat dari tepung dan enak sekali. Kamu mau mencobanya?. O ya, hari ini kita akan pelajari proses kupu-kupu. Kupu-kupu itu dari ulat loh, terus berubah menjadi kepompong terus jadi kupu-kupu. Oke, sekarang sudah tau kan proses terjadinya kupu-kupu. Sampai bertemu lagi ya di laptop si unyil. Daaaa...."


Mendengar penjelasan syifa dari kue kotak yang ada didubai sampai ke proses kupu-kupu ingin rasanya tertawa. Tapi aku menahannya. Aku mencoba untuk menjadi penonton yang baik.  MasyaAllah ya kak, ternyata ada bakat yang terpendam rupanya yaitu menjadi presenter tv. Aktivitas 20 menit ini membuat syifa enjoy melakukannya.

Aku ingin menjadi presenter 

Dari aktivitas syifa hari ini, dapat di petakan sebagai berikut berdasarkan Pandu 45

Kegiatan berkaitan dgn panca indra
BB
MB
BSH
BSB
Ket

1. Berakting 


ok

Beraksi mengekpresikan Peran sebagai presenter

2. Seni Musik



ok
Kegiatan yang berkaitan dengan seni musik

3. Menyanyi



ok
Menyanyi depan penonton

4. Menari


ok

Menampilkan gerakan tubuh

5. Berolahraga



ok
Melakukan kegiatan olahraga badminton

Bahasa Bakat (Potensi Kekuatan Anak)




Bahasa Bakat

1. Anak selalu memiliki ide-ide baru




Ideation
iya
2. Anak sangat suka belajar hal baru




Learner
iya
3. Anak senang tampil dan diperhatikan




Significance
iya
4. Anak suka membandingkan kinerja dirinya dengan orang lain




Competition
iya
5. Anak sangat suka belajar hal baru




Learner
Iya

Keterangan : BB : Belum Berkembang
                      BSH : Berkembang sesuai harapan
                      BSB : Berkembang sangat baik
                      MB : Mulai berkembang

#Hari ke-2
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Comments

Popular Posts