Penyimpangan Seksualita, Pencegahan dan Solusinya

Bismillahirahmanirahim,

Penyimpangan seksual dapat diartikan sebagai bangkitnya gairah secara terus menerus terhadap objek, individu, situasi yang tidak lazim secara terus menerus. Penyimpangan seksual terjadi bukan hanya pada orang dewasa namun juga pada anak-anak.

Ada orang yang gegabah menyangka bahwa Gay atau homo seksuali adalah kondrat atau fitrah. Akal sehat,syariah maupun sains menolak pendapat bahwa gay adalah bawaan lahir atau ditentukan oleh faktor genetik. Gay bisa disebabkan oleh salah pola asuh (psycho genic) dan salah budaya atau lifestyle (socio genic) bukan di akibatkan bawaan lahir atau genetics (Bio Genic).

Dalam al-Quran dan alHadist mengisyaratkan buruknya dan kejinya perilaku homoseksual. Perilaku ini bukan bawaan lahir akan tetapi penyakit kejiwaan akibat salah asuh dan gaya hidup. Perilaku ini menular dan merusak kemanusiaan. Perilakunya diharamkan, pelakunya harus ditolong segera disembuhkan karena alasan kemanusiaan.

Maka dari itu, betapa pentingnya pendidikan fitrah, termasuk fitrah yang terkait dengan fitrah kewanitaan dan fitrah kelelakian. Pola asuh dirumah dan pergaulan di komunitas sangat berpengaruh besar. Keberadaan sosok ayah dan ibu harus ada sepanjang usia anak sampai menjelang aqil baligh.

Single parents atau keluarga tanpa kelengkapan sosok ayah dan ibu yang utuh berpengaruh besar menyimpangkan fitrah kewanitaan maupun fitrah kelelakian. Begitu pula di sekolah, guru wanita dan guru pria harus seimbang untuk pertumbuhan emosional dan rasional yang lebih baik.

sumber: Buku FBE halaman 189-190

#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#level11
#fitrahseksualitas


Comments

Popular Posts