Menjaga Diri dari Kejahatan Seksualitas

Bismillahirahmanirahim,

Banyak hal yang harus diajarkan orang tua pada tumbuh kembang anak, salah satu diantaranya adalah tentang pendidikan seksualitas dan otoritas tubuh sendiri. Mengapa penting mengajarkan pendidikan seksualitas kepada anak? karena upaya diri untuk menjaga dari kejahatan seksualitas. Dengan cara, mengenalkan anotomi tubuh. Pengenalan anggota tubuh harus dilakukan sedini mungkin, agar anak dapat bercerita kepada orang tua jika terjadi kejahatan seksualitas.

Kemudian, dengan mengajarkan batasan pada anak. Ini sangat penting sekali dilakukan, anak-anak jadi lebih tau mana saja area-area yang boleh dilihat dan tidak boleh di lihat. Tubuh adalah milik pribadi, bahwa setiap manusia memiliki hak untuk menentukan apa yang bisa mereka lakukan tehadap tubuh masing-masing, siapa yang boleh menyentuh dan yang tidak.

Mengajarkan anak untuk berkata "tidak" dengan jelas dan tegas ketika orang lain ingin mencium, menyentuh vagina, penis, buah dada , bokong atau bagian tubuh lainnya. Selalu dampingi anak, agar anak dapat bercerita kapan pun mengenai keseharian mereka. Serta, menjadi teman terbaik anak agar anak tidak cangung.

#tantangan10hari
#kuliahBunsayIIP
#level11
#Fitrahseksualitas






Comments

Popular Posts