My Family Project : Meningkatkan Kecerdasan Anak

Bismillahirahmanirahim,

Setelah mengikuti materi games level 3 bunda sayang, saya dan suami berdiskusi proyek apa yang akan kami kerjakan bersama untuk beberapa hari kedepan. Dimana leader dari proyek ini adalah suami, syifa sebagai pelaksana dan saya bertugas sebagai manager. Proyek yang akan dijalankan ada dua yaitu BBG (Bermain dan Berbagi) dan 5 Menit Membaca Buku. Kedua proyek ini diperuntukan kakak syifa (4 tahun) dan adik gibran (7 bulan. Tujuan dari proyek BBG adalah :
  1. Bermain tidak harus mahal, dengan membuat mainan keren dapat meningkatkan kreativitas anak dan imajinasi anak. Selain itu, anak dapat mengetahui proses pembuatannya. 
  2. Mengenalkan konsep berbagi kepada syifa dimulai dari hal yang kecil seperti berbagi mainan kepada adik gibran, berbagi makanan dengan teman, berbagi mainan dengan teman dan berbagi kotak susu dengan orang yang membutuhkan (dirai jumat).
Sementara itu, tujuan dari proyek 5 Menit membaca buku adalah agar gibran menjadi anak yang suka membaca buku. Pengenalan buku untuk anak 7 bulan dimulai dari buku kain yang berisi plastik dengan warna yang cerah sehingga dapat menarik perhatian gibran. 

Proyek dihari pertama kakak syifa adalah membuat busy book. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat busy book adalah kain flanel, benang wol, gunting, lem dan manik-manik. Saya yang membuat pola sementara kakak syifa yang menggunting dan memasukkan manik-manik kedalam benang wol dan ayah yang meng lem kain flanel. Hari ini baru jadi 1 halaman, lanjut besok ya kak. 


Membuat Busy Book

Sementara itu, buku pertama yang dibawa oleh adik gibran adalah buku kain kupu-kupu dan buku cilukba. Walaupun adik gibran belum mengerti, namun saya melatih kemampuan sensorik adik gibran dengan cara menyentuh buku yang sedang dibaca.

#KuliahBundaSayang
#Gamelevel3
#FamilyProject
#MyfamilyMyteam











Comments

Popular Posts