My Family Project : DIY Air Plane

Bismillahirahmanirahim,


"Ummi, hari ini kita buat mainan yuk?". Ternyata ada yang ketagihan dengan buat projek. "Kakak mau buat  mainan apa nak?", tanya saya. "Pesawat terbang gimana mi?", katanya. "hmmmm (sambil mikir dan memutar otak), "oke kak, kita akan buat mainan pesawat terbang hari ini". Saya pun mulai mencari bahan yang ada dirumah dan Aha! kita pakai botol bekas untuk membuat pesawat terbang. "Oke mi, oh iya syifa mau nge lem dan gunting-gunting lagi". "Sipp kak". Ummi, siapin dulu bahan-bahanya ya seperti botol bekas, gunting, kertas origami, karton putih, double tip, dan lem tembak.

Setelah bahan-bahannya siap kami langsung eksekusi. Langkah pertama yang kami lakukan adalah membuat pola badan pesawat, kemudian syifa membuat pola lingkaran sebagai jendela pesawat. Saya membuat pola badan pesawat, sayap pesawat, ekor pesawat dan baling-baling pesawat. Setelah pola dari badan pesawat dan ekor pesawat selesai, kami mulai mengelem ke botol bekas. 





Satu jam telah berlalu, pesawat kami sebentar lagi akan selesai. Syifa pun tampak masih semangat membuat pesawat nya dan tinggal 1 bagian lagi yang belum dipasang yaitu baling-baling. Setelah baling-baling terpasang, kami pun langsung "Tos, Yeay alhamdulillah kak. Mainan pesawat kakak sudah selesai". Kakak syifa langsung mengajak adik gibran untuk main dengan pesawat buatannya. 



Alhamdulillah dengan membuat DIY air plane ini selain dapat membantu perkembangan motorik halus, motorik kasar,  kakak syifa dapat mengenal struktur pesawat terbang. Kemudian, selama proses pembuatan mainan pesawat terbang kami banyak berdiskusi mengenai pesawat terbang sampai-sampai membahas pesawat terbang yang jatuh kemarin. MasyaAllah tabarakallah.

#KuliahBundaSayang
#Gamelevel3
#FamilyProject
#MyfamilyMyteam














Comments

Popular Posts