My Family Project : Busy Book & 5 Menit Membacakan Buku

Bismillahirahmanirahim,

Hari kedua mengerjarkan family project, saya dan syifa masih menyelesaikan busy book yang belum terselesaikan kemarin. Saya mulai dengan membuat pola huruf abjad pada kain flanel. Halaman kedua busy book kami adalah mengenal huruf abjad. Setelah pola huruf abjad selesai, syifa menggunting pola huruf abjab dan dilanjut dengan lem kain flanel. Hari ini, seluruh aktivitas kami lakukan berdua karena suami sudah bekerja.

Lanjut kehalaman berikutnya, saya kembali melibatkan syifa dalam memilih warna kain flanel yang akan kami buat. Isi dari halaman ke tiga dari busy book kami adalah tentang loundry, dimana loundry yang kami buat terdiri dari jemuran pakaian dan tempat untuk meletakkan pakaian. Setelah, kakak syifa memilih warna kain flanel, saya membuat pola baju yang di request oleh kakak syifa. Baju princess yang berwarna orange dan biru menjadi pilihan syifa. Kemudian, syifa meminta saya kembali untuk design baju dan celana adik gibran. Disini, saya selalu melibatkan syifa dengan tujuan agar syifa dapat berpikir kreatif dan menciptakan ide yang baru. Selain itu melibatkan syifa dalam mengunting pola juga dapat melatih motorik.

Tidak terasa sudah 2 jam kami mengerjakan busy book, kakak syifa tampak lelah dan bosan. Sebelum kami mengakhir pembuatan busy book hari ini, kami membuat halaman ke empat dengan tema pengenalan huruf hijaiyah. Proses yang dilakukan semuanya sama seperti pengerjaan halaman 2 dan 3. Dimana kakak syifa mengunting dan saya membuat pola. Setelah selesai mengerjakan halaman 4, saya menyudahin pembuatan busy book hari dan berencana menyelesaikan besok.

Selain mengerjakan projek busy book, projek lainnya kakak syifa adalah "Semanggi" semangat berbagi. Belajar berbagi mainan bersama adik gibran, yang terkadang kakak syifa tidak memperbolehkan mainan kesayangannya di pinjam oleh adik gibran. Namun, dengan terlebih dahulu mencontohkan berbagi kepada syifa. Akhirnya, kakak syifa mau berbagi dengan adiknya. 

Project Busy book

Kemudian, berhubung adik gibran sudah bangun saya melanjutkan projek "5 menit membacakan buku" ke adik gibran tentunya dengan melibatkan kakak syifa. Buku yang kami baca kali ini adalah buku transportasi dan dilajut dengan buku gajah. Selama membacakan buku, terlihat adik gibran sangat excited dengan warna-warna yang ada dibuku.

Project 5 Menit Membacakan Buku 


#KuliahBundaSayang
#Gamelevel3
#FamilyProject
#MyfamilyMyteam

Comments

Popular Posts