My Family Project : Mengenalkan Indonesia

Bismillahirahmanirahim,


Yeay! hari ini kami kedatangan tamu istimewa yaitu yai dan oma. Yai dan oma adalah panggilan untuk kedua orang tua saya. Sambil menunggu kedatangan mereka dari Bandar lampung, syifa bertanya kepada saya "letak bandar lampung itu dimana ya mi?". Kemudian saya mengambil selembar kertas, saya gambar peta Indonesia dan setelah gambar peta Indonesia selesai,  kakak syifa menempel tulisan INDONESIA dengan sehelai daun yang dipetik nya dihalaman rumah kami. Tulisan Indonesia terlebih dahulu saya buat, kemudian syifa menempel dengan daun.

Peta Indonesia selesai, saya menjelaskan letak kota Bandar lampung. Kemudian saya jelaskan pula kota kelahiran saya yaitu Pangkal Pinang dan kota kelahiran suami Semarang. Tak lama kemudian, syifa pun bertanya kepada saya "kalau upin ipin dimana mi?". Saya kembali gambaran peta Malaysia yang bersebarangan dengan pulau Sumatra. "Kalau ini pulau apa mi namanya?" sambil menunjuk pulau Sulawesi. "Ini adalah pulau Sulawesi nak, dimana pulau ini terdapat kota Palu yang terkena gempa dan tsunami". "Kalau ini apa mi?" kembali menunjuk peta Kalimantan. "Ini namanya pulau Kalimantan, tempat tinggalnya si otan". Si otan adalah program televisi yang menampikan tentang hewan dan sebagai icon dari program ini adalah orang hutan. "Hmm, kalau gunung papandayan dimana mi?" tanyanya. "Disini kak, di pulau jawa tempatnya berdekatan dengan kota Bandung.

Alhamdulillah, syifa jadi mengerti tentang Indonesia ya.  MasyaAllah peta Indonesia itu kalau dijabarkan begitu sangat luas tidak cukup 1 jam atua 2 jam untuk menjeálaskannya kak. "Ooo, Aku mau keliling Indonesia ya mi," ucapnya sambil mewarnai peta Indonesia. "Aamin, semoga suatu saat nanti kakak bisa berkeliling Indonesia ya. Melihat keindahan ciptaan Allah yang begitu indahnya". Masing-masing kota di Indonesia memiliki beragam Suku, Budaya dan keindahan Alam. "Wuahhhh, amazing ya ummi".


Peta Indonesia

#KuliahBundaSayang
#Gamelevel3
#FamilyProject
#MyfamilyMyteam

Comments

Popular Posts