Busy Book : My Rabbit

Bismillahirahmanirahim,


"Ummi, kita buat buku lagi yuk hari ini", ucap kakak syifa. "Yuk kak, ummi siapin dulu ya kain flanel, benang, lem tembak dan lainnya". "Oke, ummi", jawabnya. Setelah, bahan dan alat-alat sudah siap kami pun mulai melanjutkan pembuatan busy book. Halaman ke lima yang kami buat adalah jalan, mobil dan awan. Kemudian syifa memilih warna kain flanel yang akan di gambar pola awan dan mobil. Setelah semuanya selesai, barulah kami menggunting pola yang telah di buat. Kakak syifa ternyata penasaran dengan lem tembak dan ingin mencobanya. "Ummi, bolehkah aku yang ngelem?", tanya nya. Saya pun memperbolehkan syifa menggunakan lem tembak dan tetap mengawasi syifa. "Silahkan kak, tapi hati-hati ya karena kalau terkena tangan akan terasa panas sekali", ucap saya. "siap ummi," cetusnya. Lalu syifa mengambil lem tembak dan mengelem kain flanel. Ternyata aktivitas mengelem membuat syifa ketagihan. Kakak syifa mulai request, minta buatin pesawat terbang diatas awan dan dilanjut dengan aktivitas mengelem. 

aktivitas syifa

Yeay, halaman 5 telah selesai itu artinya busy book kita telah selesai. "Tos kak, terima kasih atas kerjasamanya kak", ucap saya kepada syifa. Syifa pun happy dengan busy book pertamanya. Akan tetapi, gimana caranya ya kak supaya halaman demi halaman menjadi satu dan menjadi 1 buku yang sempurna, "Aha! aku punya ide ummi. Gimana kalau syifa yang lem", cetusnya. Lagi-lagi begitu semangannya kakak syifa ingin kembali menggunakan lem tembak. "Good idea kak, hayuk kita coba", ucap saya. Halaman demi halaman kami satukan lalu kami lem dan alhamdulillah lahirlah buku pertama syifa yang kami beri nama "My rabbit". Tak sampai disitu, saya pun kemudian membuat pegangan buku dan nama identitas di cover buku "SYIFA". 

       
Busy book : My rabbit

"Happy gak kak punya buku butaan sendiri?", tanya saya kepada syifa. "Happy ummi, besok kita buat lagi ya ummi", ucapnya. Kakak syifa sekarang ketagihan buat projek. Alhamdulillah, kakak happy dengan busy booknya. Oh iya kak, kita minim cost ya. Bagaimana kalau uang buat beli mainan kita tabung dan sekarang buat mainan keren sendiri. Buat mainan sendiri itu lebih asyik dan seruuu dibandingkan kalau kita beli. Sekalian kakak tau proses pembuatannya. "Hmmm, tapi syifa mau mainan yang keren lagi ya ummi", "Oke kak, next project kita buat mainan yang keren lagi," ucap saya.

                                               
Ekspresi happy kakak syifa

Berikut isi busy book my rabbit ,
  1. Halaman pertama, belajar mengenal angka


    2.  Halaman kedua, belajar pengenalan huruf
                                  
 
    3. Halaman ketiga, belajar huruf hijaiyah


   4. Halaman empat, tentang laundry 
     

    5. Halaman kelima, tentang tranportasi

  

Oh iya, lain hal nya kakak syifa dengan project busy book, adik gibran tetap konsisten dengan project sederhananya yaitu "5 menit membacakan buku". Hari ini adik gibran mengenal tentang laut dan si katak. Kakak syifa yang semangat memperagakan seperti katak loncat-locat kesana kemarin adik gibran tertawa lepas. 

#KuliahBundaSayang
#Gamelevel3
#FamilyProject
#MyfamilyMyteam





Comments

Popular Posts