Selasa Bersama Ayah..


Bismillahirahmanirahim,

Selasa bersama ayah... 
Hari selasa yang berbeda dari hari biasanya, dimana hari ini kita sebagai umat muslim memperingati tahun baru islam 1439H. Tahun baru islam kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnnya. Tahun ini saya dan suami mencoba untuk mengevaluasi diri dan menulis planning untuk 1 tahun kadepan mau seperti apa. Akan terapi sebelum menulis planning saya bertanya kepada suami apa yang kurang dari saya? Dan ternyata jawabannya dari suami sangaat simple dari suami, suami cuma pengen setiap pulang kerja ada secangkir teh diatas meja dan menyambut suami dengan senyuman. Selama ini yang saya lakukan hanya kalau diminta saja bukan atas inisiatif sendiri. Selain itu yang menyambut suami pulang biasanya hanya syifa, karena di jam pulang kerja suami saya masih megang adik gibran. Saya berpikir tidak ada masalah dengan hal ini, ternyata bagi suami itu penting sekali, clear and clarification berguna sekali bagi saya.

Setelah kami mengevaluasi diri, kami melanjutkan untuk membuat strategy planning untuk 1 tahun ke depan. Namun ketika kami membuat strategy planning tak lama kemudian syifa dan adik gibran bangun. Saya pun kemudian meminta waktu 5 menit sama syifa untuk menyelesaikan strategy planning. Akan tetapi belum sampai 5 menit, syifa merengek ke suami, syifa minta di bacain buku sama ayah. Akhirnya, saya duduk dihadapan syifa dengan intonasi yang lembut saya jelasin ke syifa untuk menunggu 1 menit lagi, dan meminta tolong ke syifa untuk mengambil buku yang ingin dibacakan dengan ayah. Lalu syifa mengambil buku "playtime story". Sementara syifa, adik dan ayah membaca buku, ummi mempersiapkan bahan masakan yang ingin dimasak hari ini.

Dongeng time


#day2
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional




Comments

Popular Posts