Maafin syifa ya ummi...

Bismillahirahmanirahim,


Semenjak punya adik gibran, umminya harus extra sabar hadapi kakak syifa. Kakak syifa yang biasanya 24 jam sama ummi kini harus berbagi dengan adeknya. Dengan adanya adek gibran  perhatian ummi & ayah terbagi. Ketika ummi dan ayahnya focus ke adik gibran, tak jarang pula syifa mencari cara agar di perhatiin juga. Seperti hal nya tadi pagi, adik gibran sedang nangis sementara ummi sedang membuat sarapan pagi dan ayah sedang mengambil pakaian kakak syifa. Kemudian kakak syifa langsung teriak ke adik gibran.

"Adeeeekkkk diamm, berisik  adek... Jangan nangis... Teriak syifa sambil menghampiri adeknya..."
"Adek gibran pun tetap menangis... "
Tak lama kemudian kakak syifa, memukul perut adek. Adeekk diaamm "Teriak kakak syifa kembali"
"Adek pun semakin menangis". 

Kemudian suami masuk kekamar untuk mengendong adek gibran. Sementara saya mengajak kakak syifa untuk keluar kamar. Saya menenangkan emosi saya terlebih dahulu, tarik nafas supaya tidak terbawa emosi. 

Setelah saya tenang dengan intonasi suara lembut, saya pun mengajak kakak syifa duduk berhadapan lalu saya sejajarkan tubuh saya dengan kakak syifa. 

"Ada apa dengan kakak nak, ?" 
"Adek berisik ya tadi? kakak merasa terganggu ya nak?
"Kemudian syifa langsung menjawab, Maafin syifa ya ummi... Syifa minta maaf syifa gak sengaja..."
"Adek belum bisa ngomong kak, jadi inilah cara adek berbicara.. Dengan suara tangisan berarti adek ingin diperhatikan juga... "
"Kalau adek gibran nangis, coba kakak syifa aja ngobrol adek atau kakak syifa nyanyiin dengan suara lembut pasti adek gibran sangat senang dan gak nangis lagi kak.."
"Iya ummi, syifa minta maaf ya.. Janji gak bakal teriak dan mukul adek lagi.."


Kemudian saya memeluk kakak syifa, saya bisikan ke telingan kakak syifa.. Ummi sayaaang sekali sama kakak syifa. 


Hendaklah kamu bersikap lembut, kasih sayang dan hindarilah sikap keras dan keji. (HR. Bukhari)



#day4
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional


Comments

  1. Hai kakak Syifa.... harus belajr dari ummu Syifa nih klo key mau punya adek 😊😊😊

    ReplyDelete
  2. Hai kakak Syifa.... harus belajr dari ummu Syifa nih klo key mau punya adek 😊😊😊

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Hai kakak Syifa.... harus belajr dari ummu Syifa nih klo key mau punya adek 😊😊😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts