Kakak syifa, Mandi Yuk..!

Bismillahirahmanirahim,


Hari ini kakak syifa berencana untuk bermain Ice Skating di Bintaro X Change. Sebelum berangkat, seperti biasa saya memandikan adik gibran terlebih dahulu. Sementara itu kakak syifa asyik bermain dengan ayah. Setelah saya memandikan adik gibran, saya memanggil kakak syifa untuk mandi..

Ummi : " Kak..... ayo mandi!" (Teriak ummi dari dalam kamar)
Kakak syifa : " Iya, ummi " (Tetap bermain bersama ayah)
Ummi : (Setelah ummi memakaikan pakaian adek gibran , ummi pun keluar dari kamar untuk    mengecek kakak syifa apakah sudah mandi atau belum). " Kakak syifa, belum mandi?"
Kakak syifa  : "Belum ummi...., syifa masih mau main sama ayah"
Ummi : (Kemudian, saya mendekati syifa dengan wajah yang lembut,) " Nak, kakak syifa mau mandi sekarang atau lima menit lagi?"
Kakak syifa : "5 Menit lagi ya ummi."
Ummi : "Oke, kalau begitu ummi pasang alarm dan tepat 5 menit kakak lansgung mandi ya nak!"
Kakak syifa : Oke, siappp ummi... " (sambil tersenyum)


Source : Google image

Tepat 5 menit, saya langsung membunyikan alarm. Nak, waktu bermain telah selesai. Kemudian  syifa langsung mengambil handuk dan bergegas kekamar mandi. Sesampainya di deppen kamar mandi syifa langsung melepaskan pakaian. 

Dengan mengubah intonasi suara dan bahasa tubuh, syifa langsung mau mandi. Tanpa harus menguras tenaga dan emosi, anak-anak jauh lebih cepat merespon perubahan kita. 


#day6
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional


Comments

Popular Posts