Kosong, Berisi, Berat dan Ringan

Bismillahirahmanirahim,

Matematika itu sederhana, sesederhana syifa memahami konsep kosong berisi, berat dan ringan. Seperti gelas yang kosong dan ringan, kemudian berat karena berisi air. Seperti piring kosong dan ringan kemudian berat karena berisi dengan nasi lauk pauknya. Namun, apakah pemahaman tentang kosong, berisi, berat dan ringan berhenti sampai disini? Tentu tidak. Pemahaman tentang kosong dan berisi tetap berlanjut. Kami akan terus dan terus belajar, seperti saya yang menyukai pelajaran matematika sedari kecil. 

Kegiatan sederhana pagi ini, memasukkan benda yang berbentuk geomentri kedalam botol yang kosong dan ringan. Sebelum, syifa memulai kegiatan ini, saya menyiapkan 1 botol dan mainan plastik yang berbentuk geometri. Mainan plastik berbentuk geometri terdiri dari bentuk segitiga, kotak, bintang, lingkaran dan segi enam. 

Kemudian syifa memasukan mainan plastik yang berbentuk kotak, dilanjut dengan bentuk lingkaran, bintang dan segienam. Syifa memasukan semua mainan plastik sampai mainan plastik geometri habis. Botol yang ringan dan kosong kini terasa berat karena berisi mainan plastik geometri. Syifa semakin paham dengan konsep kosong, berisi, berat dan ringan. Selain memahami konsep kosong, berisi, ringan dan berat syifa dengan lancar menyebutkan bentuk-bentuk dari mainan plastinya.


                    .              

#Harike-4
#Tantangan10hari
#level6
#kuliahbunsayiip
#IloveMath
#MathAroundUs

Comments

Popular Posts