Tantangan 30 Hari - Hari ke-3

Bismillahirahmanirahim,

Karena kemarin ber eksperiment tentang Balon, hari ini syifa meminta untuk ber eksperiment kembali. Kegiatan Main Yuuk hari ini adalah tentang air warna warni. Dengan tujuan kegiatan adalah mengenalkan kepada syifa tentang massa jenis air. Walaupun, syifa belum paham betul apa itu massa jenis. Namun, syifa dapat mengetahui perbedaan air warna, sabun, minyak, dan madu jika dicampurkan. 

Bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah di dapatkan yaitu Botol bekas, Madu, Minyak, Air yang telah diberi pewarna, Sabun pencuci piring.
Cara membuatnya adalah Pertama tuangkan Madu pada botol, kemudian tuangkan sabun pencuci piring, lalu air pewarna dan terakhir minyak. 

Pada percobaan pertama,  experiment gagal, madu, sabun, dan air pewarna bercampur. Kami mencoba kembali melakukan percobaan kedua dengan mencampurkan air dan sabun. Apa yang terjadi ketika keduanya dicampurkan? ternyata air yang berwarna merah cabe mengalami perubahan warna menjadi merah tua. 

Tidak berhenti sampai disini, kami melakukan percobaan ketiga. Lagi-lagi kami belum berhasil seperti yang kami inginkan.

Next kita coba lagi ya kak. 

Experiment pertama

Experiment kedua



#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Comments

Popular Posts