Aliran Rasa Menuju Fase Kepompong

Bismillahirahmanirahim,

Selama mengikut fase ulat-ulat ini saya menikmati setiap tahapnya. Mulai dari merumuskan kekuatan diri, keterampilan diri saya, gaya belajar, peta belajar, sampai mencari ilmu sendiri yang sesuai dengan peta dan menyajikan ilmu yang saya dapatkan.

Pada pekan ke-1, alhamdulillah saya kembali merumuskan kekuatan diri saya, ilmu apa yang telah saya kuasai. Kemudian saya implentasikan di kehidupan sehari-hari bersama anak  untuk mengetahui bakat atau kekuatan yang dimiliki anak, faktor-faktor pendukung lainnya yang harus dilakukan.

Lalu dipekan kedua, sharing ilmu yang dimiliki agar semakin berkah. Dan yang paling berkesan adalah di pekan ke-3 dan pekan ke-4 saya bertemu dengan teman-teman yang memiliki passion yang sama, dari yang tidak kenal menjadi kenal. Saling berbagi pengalaman dan ilmu yang dimiliki.

Dipekan ke-5 & ke-6 saya belajar menyajikan ilmu yang saya punya sebaik mungkin. Dan diakhir, waktunya mendengar aliran rasa yang dirasakan teman. Aliran rasa ini bisa di implementasikan dengan anak atau pasangan, biasanya sebelum tidur saya selalu melakukan kepada anak apa yang sudah dilakukan hari ini, happy atau tidak dengan kegiatan yang dilakukan hari ini. Kemudian bersama suami pun kami saling bertukar aliran rasa.

MasyaAllah, semua ilmu yang didapatkan di fase ulat-ulat ini sangat bisa di implentasikan di kehidupan sehari-hari. Terimakasih bu Septi untuk dongengnya berbagi ilmu untuk kami.

#aliranrasa
#tahapulat-ulat
#kuliahBuncek


Comments

Popular Posts