Jurnal Pekan ke-7 - Refleksi Perjalanan Belajar

Bismillahirahmanirahim,

Pekan ke-7 ini, saat nya refleksi perjalanan belajar saya ketika memasuki Jungle Of Knowledge. Dengan membuka kembali peta yang sudah saya buat di pekan ke-4, ternyata saya banyak sekali mendapatkan ilmu yang saya perlukan tentang anak khususnya teman bermain anak, tumbuh kembang anak dan mendongeng. Alhamdulillah ilmu tentang bermain bersama dan tumbuh kembang anak, saya dapatkan secara lengkap, sementara mendongeng saya masih harus mencari lagi. Berikut saya tampilkan peta yang pernah saya buat:


Karena ingin focus di dunia anak, saya tidak mencari cemilan lain. Dan hasil dari belanja gagasan saya adalah sebagai berikut:


Hampir dua minggu lebih berada di group "Teman main ananda" alhamdulillah saya mendapatkan ilmu yang saya perlukan untuk menjalankan misi dari Peta yang sudah saya buat. Namun untuk mendongeng, saya harus mencari refensi lain. Karena yang saya butuhkan adalah teknik-teknik mendongeng untuk anak usia 5 tahun dan 2 tahun. Dalam 1 hari, biasanya saya mendongeng 3-4 kali jadi bagaimana agar dogeng yang saya bawakan terlihat selalu menarik. 

Walaupun demikian, saya sangat bahagia bisa mendapatkan ilmu yang sangat sesuai dengan mindmap saya. Tentunya dengan focus belajar tidak melihat ilmu yang lain.

#janganlupabahagia
#jurnalpekanke-7
#kuliahBuncek

Comments

  1. Wah seru, jadi pengen masuk ke bermain sama anak 😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts