Jurnal Pekan ke-3: Temukan Cara Belajarmu

Bismillahirahmanirahim,


Pada Jurnal Pekan Ke-2 saya menuliskan 5 Ilmu yang harus dikuasai : Ilmu tentang menulis, Ilmu management waktu, Ilmu sabar dalam pengajaran anak, Ilmu masak enak, cepat dan bergizi, dan Ilmu Budgeting.

Lalu, apa tujuan belajar saya sehingga saya harus menguasai keterampilan yang ada di Telur Merah? BAHAGIA, ya saya bahagia melakukan semuanya. Dengan menulis saya dapat mengalirkan rasa dalam bentuk tulisan. Dengan ilmu management waktu dan prioritas saya dapat membagi waktu kapan waktunya untuk bermain dengan anak, kapan harus menulis, dll.  Kemudian, saya bahagia jika anak mengerti apa yang saya ajarkan. Melihat anak & suami makan dengan lahap adalah kebahagian tersendiri bagi saya. Lalu, saya juga bahagia bisa jalan-jalan keluarga maka belajar ilmu budgetin dan menyusun itinerary sangatlah penting bagi saya.

Di Jurnal Pekan ke-3, saya menurukan lagi SUMBER ILMU yang bisa dipelajari, yaitu ada 4:
  • Buku
  • Training (kelas offline)
  • Media informasi seperti Youtube
  • Mendantangi sumber ilmu. 

Dengan jangka waktu kurang lebih dari 5 bulan saya memperlajari ini (Bismillah, semoga Allah meridhoi setiap langkah saya untuk belajar). Terlebih dahulu saya harus mengetahui cara belajar saya. 
  • Tatap muka 
  • Membaca Buku
  • Membuat Rangkuman

#KelasBuncek-1
#Jurnalpekanke-3



Comments

Popular Posts