Jurnal Pekan ke-2 : Tips Mendongeng

Bismillahirahmanirahim,

Halo, Bunda Cekatan Apa kabar? 
Di pekan kedua-2 kelas Ulat-ulat ini, saya ingin berbagi tentang ilmu yang saya tahu dari Pekan ke-1 yaitu mendongeng. Pengalaman 1 tahun mendongeng bersama anak, membuat saya banyak belajar. Dari mulai teknik penyampaian cerita sampai gestur tubuh ketika mendongeng. Dan cerita ini saya bagikan dalam bentuk audio, yang mana di dalamnya terdapat tips mendongeng bersama anak.

Berikut linknya: https://soundcloud.com/trirahma-dhini/mendongeng-yuk-online-audio-convertercom


Nah, setelah saya berbagi tentang ilmu yang saya tahu. Pekan ini, saya masih focus untuk belajar tentang mendongeng. Dari yang saya dengarkan, langkah-langkah mendongeng  ada 4 yaitu: 
  1. Latih Vokal
      Keluarkan huruf vokal dengan jelas a i u e o dengan posisi tegak.
  2. Membuat macam-macam suara dengan latih intonasi untuk membedakan tokoh cerita.
  3. Menirukan suara binatang.
  4. Sebelum masik langkah pertama sampai ketiga mulailah untuk bercerita.

Kenapa harus dongeng? Karena dongeng tidak pernah di tolak anak, selain itu membangun kedekatan emosional dan melatih imajinasi anak.


# BundaCekatanBatch1
#Janganlupabahagia

Comments

Popular Posts