Petualangan si Katak

Bismillahirahmanirahim,

Pagi ini, ketika anak-anak sedang menonton katak yang ada di animal planet disitulah ide mulai muncul. Berdogeng sekaligus menjelaskan lifecycle katak.

  .                                 

"Waktu aku masih di dalam cangkang telur,
aku tumbuh menjadi berudu.
Lalu, ketika kakiku tumbuh..
Aku mulai bisa melompat.
Hap.. Hap... Hap..!  Aku ada dimana ya?
Ternyata, aku di daratan...

Aku mendengar ada suara nyanyian,
Aku mencari dari mana asal suaranya,
Aku mendekat dan terus mendekat...
Kekok.. kekok.. kekok...
Akhirnya aku menemukan asal suara itu...!
Horeee.....

Dan aku melihat teman-temanku yang sedang bermyanyi..
Aku diajak menjadi tim penyanyi..
Ini pertanda aku telah dewasa dan siap berpetualang.

Petualangan siap dimulai..
Aku suka berpetualangan ketempat-tempat baru..
Melompat dari ketinggian untuk bisa sampai menuju teratai..
Mencari makan sendiri, karena aku suka mandiri..

Siapa yang SUKA BERPETUALANGAN?"

"Sayaaaaaa," jawabnya sambil menirukan gaya kodok. Aku suka ke papandayan. Mau cerita pengalaman seruumu?. "Mauuu.."jawabnya. 

#Grabyourimagination
#Level10
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#Membangunkarakteranaklewatdogeng



Comments

Popular Posts