Jerapah si Leher Panjang Yang Baik

Bismillahirahmanirahim,

Memasuki bulan kedua dogeng bersama ayah. Dogeng yang dilakukan sebelum tidur dimalam hari adalah kegiatan rutinitas yang selalu ditunggu oleh syifa. Biasanya syifa tidak akan tidur sebelum sang ayah bercerita. Lain halnya dengan rutinitas syifa sebelum tidur, hari ini saya mencoba untuk berdogeng dengan media boneka jari. Semoga dengan boneka jari, syifa bisa menerima pesan yang saya sampaikan.



 

" Dipadang rumput yang sangat luas ada seekor Jerapah yang sangat tinggi. Tinggi badannya kira-kira setinggi atap rumah. Jerapah ini bernama Zeta. Zeta adalah Jerapah yang memiliki leher yang sangat panjang diantara teman-temannya. Karena tinggi badannya, Zeta dapat bebas makan daun-daun yang ada di puncuk pohon. Sementara itu, Besti teman Jerapah yang memiliki badan tidak tinggi seringkali kesulitan untuk mengambil makan di atas puncuk pohon.

Walaupun badannya tinggi, Zeta tidaklah sombong. Zeta sering sekali menolong teman-temannya, berbagi makanan yang ia ambil dari pohon-pohon. Kemudian Zeta taruh dibawah, agar mudah dimakan oleh teman-temannya.  

Besti bukanlah teman satu-satunya Zeta, ada hewan lain zebra yang bernama Zuma. Zuma sering memint makan kepada Zeta. Dengan baik hati Zeta memberi makanan kepada Zuma. Sikap baik Zeta kepada teman-temannya, membuat pohon itu semakin rindang. "



Setelah berdogeng, saya meminta syifa untuk menyebutkan pesan yang ada dalam dogeng saya. "Baik sama semua orang" itu lah ucapnya. Masyaallah Tabarakallah benar sekali kakak. Besok, ummi dogeng apalagi ya kak?

#Grabyourimagination
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10hari
#Harike-2
#MembangunKarakteranaklewatdogeng


Comments

Popular Posts