Aku Tidak Takut Air

Bismillahirahmanirahim,

"Panggilan kepada syifa, pesawat sebentar lagi akan segera berangkat. Silahkan masuk kedalam pesawat...". Begitulah celoteh ku pagi ini, ketika mengajak syifa untuk mandi. Syifa yang berada di depan kamar mandi, menolak untuk masuk ke kamar mandi dan lebih memilih untuk bermain masak-masakan. Lalu, aku coba lagi memanggil syifa dengan intonasi seperti Pramugari. 

"Saudari syifa, harap memasuki pesawat terbang. Karena pesawat akan segera berangkat". Lagi-lagi panggilan ku di abaikan oleh syifa. Syifa tetap menolak untuk mandi dengan alasan air nya dingin. Oke, baiklah. Aku langsung memutar otak dan mencari cara lain dengan berdogeng. Dengan intonasi suara seperti kartun-kartun dan keran air yang ku hidup kan. Aku mengajak syifa untuk berimajinasi dan seolah-olah aku adalah air yang bisa ngomong. 

"Hai syifa, kenalkan namaku adalah air"
"Aku senang membersihkan kuman-kumam yang ada ditubuh oranh-orang"
"Walaupun aku dingin, tapi aku dapat menyegarkan tubuhmu"
"Mau berkenalan dengan ku?" 

Syifa pun tertawa terbahak-bahak mendengar celoteh ku yang menjadi air dan menjawab pertanyaan air. 
" Tapi kamu dingin", ucapnya sambil menggaruk-garuk badannya.
" Lihatlah, dibadamu banyak kuman yang menempel. Kuman-kuman itu yang menyebabkan tubuh mu gatel-gatel. Aku akan membersihkan kuman yang menempel dan menyegarkan tubuh". ucap air.
" Oke baiklah aku akan mandi." ucap syifa.

Tubuh syifa pun menjadi segar dan harum. Tidak ada lagi kuman yang menempel ditubuhnya, syifa tidak garuk-garuk lagi. Alhamdulillah, mamak senang dogeng berhasil. Dan yang bikin terharu, celoteh syifa "Terimakasih air, aku jadi segar. Aku mau mandi setiap pagi. Aku tidak takut Air".

#GrabYourImagination
#KuliahBunsayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDogeng
#Tanyang10hari
#Harike-1


Comments

Popular Posts