OSHIO

Bismillahirahmanirahim,

Melihat syifa memberi makan ikan dan berbicara kepada ikan setiap hari. Saya jadi punya ide untuk berkisah tentang Ikan Paus. Sebelum berkisah,  saya mengajak syifa untuk membuat ikan paus dari kertas. Saya membuat pola ikan paus, sementara syifa yang mewarnai. Setelah selesai, pagi ini boneka kertas siap bercerita. 




"Hai, namaku adalah OSHIO
OSHIO nama yang diberikan Syifa untuk ku.
Aku adalah ikan yang sangat besar..
Siapakah aku..?"

"Ikan pauuus mi.. ." jawab syifa dengan suara lantang.
" Yap! Betul sekali ikan paus. Mau dengar cerita tentang ikan Paus? " 
"Mauuuu.." 

"Ada seekor ikan paus.. Ikan paus ini pernah menelan Nabi.. 
Siapakah nabi itu..? Syifa tau.." 
"Nabi Yunuus," jawabnya.

"Ya, dia adalah Nabi Yunus. Nabi Yunus pernah ditelan oleh ikan paus karena meninggalkan kaumnya yang tidak mau beribadah kepada Allah SWT. Ketika itu, Nabi Yunus menaiki kapal dan ditengah perjalanan, kapal itu terkena badai. Hingga akhirnya Nabi Yunus melompat dari kapal dan di telan oleh ikan Paus. Atas izin Allah, akhirnya Nabi Yunus keluar dari perut ikan dan Nabis Yunus sangat menyesal.

Alhamdulillah dengan boneka kertas ini, saya bisa menceritakan kisah Nabi Yunus. Dan nama OSHIO ini, saya ambil ketika syifa belajar menulis. Huruf yang baru ia tau saat ini hanya O,S,H,I,U.

#Grabyourimagination
#Level10
#Tantangan10har
#KuliahBunsayIIP
#Membangunkarakteranaklewatdongeng


Comments

Popular Posts