[Main Dirumah Memancing Ikan]

Assalamualaikum,

        Bisa bermain bersama setiap harinya bersama syifa merupakan anugerah dari Allah. Membuat kurikulum bermain sambil belajar setiap harinya tentu tidak mudah, tapi saya mencobanya walaupun saya hanya seorang lulusan teknik. Hari ini saya mau sharing aktivitas bermain sambil belajar syifa. Aktivitas memancing ikan bisa dilakukan dari usia anak 2tahun sampai usia 6 tahun.
   
     Target  pencapaian usia 2tahun adalah : dapat melatih motorik halus dengan mengarahkan pancingan ke ikan yang dimaksud, koordinasi tangan dan mata serta dapat memengang sumpit. Sementara pencapaian usia 3 dan 4 tahun adalah : mengkoordinasi mata dan tangan untuk melakukan gerakan yang rumit (aspek motorik halus) dan menggunting ikan sesuai dengan pola. Sementara target pencapaian usia 5 dan tahun adalah melakukan esplorasi dengan berbagai media dan kegiatan, menggunting sesuai pola, menempel magnet dengan tepat (aspek motorik halus) yang bisa dikerjakan sendiri tahap demi tahahapan membuat  pancingan ikan dengan didampingi orang tua. 

     Peralatan yang bisa dipersiapkan adalah : magnet, sumpit, tali dan gambar berbentuk ikan. Agar lebih menarik ajak anak untuk mewarnai ikan tersebut. 



                                      



Selamat bermain dirumah 😊

Comments

Popular Posts