NHW#1- Adab Menuntut Ilmu


Bismillahirahmanirahim,




Alhamdulillah Allah berikan saya kesempatan lagi untuk terus belajar dan berlajar meng upgrade diri untuk menjadi ibu terbaik buat anak-anaknya melalui program kelas matrikulasi ibu profesional. 

Pada tulisan ini, insyaAllah saya akan membahas tugas NHW (Nice HomeWork) yang telah diberikan dengan materi "ADAB MENUNTUT ILMU". NHW nya adalah : 

  1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.  Parenting
  2. Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut. Memiliki buah hati yang bernama syifa adalah amanah yang Allah berikan kepada saya dan suami. Menjadi ibu bukan sekedar ibu tapi mampu membimbing, mengasuh dan mengajarkan hal yang baik kepada syifa merupakan tantangan tersendiri. Oleh karena itu membutuhkan ilmu Parenting. Dan terlebih terlebih dahulu kita harus mengenal siapa diri kita. 
  3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut? Stategi yang saya akan lakukan adalah mengikuti seminar parenting, kulwapp parenting dan tentunya dengan membaca buku parenting. 
  4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut ? Yang pertama adalah Meluruskan niat, melakukan semuanya hanya karena Allah dan semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat. Dan yang kedua adalah mengurangi waktu-waktu yang kurang bermanfaat. Misalnya membuka terlalu lama instagram. 


*Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia*


#matrikulasibatch5
#adabmenuntutilmu
#NHW1hari1

Comments

Popular Posts