NHW-1 Peran Keluarga Dalam Kehidupan Saya



My Family

Keluarga adalah aspek yang paling berharga dalam hidup saya, sumber inspirasi dan semangat saya. Keluarga juga yang membuat saya rindu untuk selalu kembali kerumah. Melalui kehangatan kasih sayang keluarga yang tidak pernah saya temukan ditempat lain. Di lahirkan dari keluarga sederhana, ibu seorang guru dan ayah seorang karyawan swasta, mendidik anak-anak nya dengan penuh kasih sayang dan disiplin. 

Peran ibu bagi saya sangat berarti, ibu adalah teman curhat dikala saya membutuhkannya, sahabat sekaligus pemberi masukan dan nasehat terbaik, serta semangat. Di saat saya merasa sakit ibu selalu ada untuk saya. Pelukan ibu yang membuat saya sering merindukannya. Sementara sosok ayah bagi saya adalah seorang ayah yang luar biasa memiliki sikap tegas dengan prinsipnya jika sudah berprinsip a ya harus a. Ayah juga merupakan sosok yang disiplin. Saya beserta kedua kakak tidak diperbolehkan keluar malam kecuali sama ayah dan jika ada laki-laki yang datang kerumah pasti selalu ditanya, ada keperluan apa? Ayah juga yang melarang kami bertiga anak perempuannya untuk berpacaran. Walaupun ayah sosok yang tegas, ayah tidak pernah memukul anak-anaknya. Ayah juga sering memberikan motivasi untuk kami. 

Sekarang saya sudah memiliki keluarga kecil. Kehidupan yang baru, dengan seorang anak perempuan yang bernama humaira asy syifa wibowo dan insyaallah 3 bulan lagi akan bertambah anggota keluarga kecil kami. Dari syifa saya banyak sekali belajar, syifa menjadi guru terbaik dalam hidup saya. Saya belajar bagaimana arti sabar sesungguhnya. Walaupun terkadang saya masih suka marah-marah dengan syifa tapi dia tidak pernah dendam kepada saya. Dia selalu bilang sayang kepada saya "syifa sayang ummi". Kata-kata ini yang terkadang membuat saya meleleh dan jadi penyemangat saya untuk terus pelajar menjadi ibu yang terbaik untuk syifa, ibu yang selalu ada dikala syifa sedang sedih atau senang, ibu yang selalu mendukung hal positif untuk anaknya.  

Alhamdulillah saya memiliki suami penyabar dan selalu mendukung apa yang saya lakukan, karena dukungan dan ridho suami adalah yang terpenting bagi saya. Suami yang begitu sayang kepada keluarganya dan rella melakukan apapun untuk keluarganya. 


Keluarga adalah harta yang paling indah :)







Comments

Popular Posts