Yuk Main Sensory Bin!

Assalamualaikum,

      Sebelum memulai bermain sensory bin dengan syifa, saya mencari tau terlebih dahulu mengenai sensory bin. Apa sih Sensory Bin itu? Sensory yang berasal dari kata sense yang berarti lima panca indra yaitu penglihatan, penciuman, pendengaran , perabaan dan perasa. Sementara bin yang berarti wadah seperti kardus, ember, mangkok, atau wadah lain yang dapat memuat benda. Jadi, Sensory bin bisa diartikan dengan kegiatan bermain anak yang mendorong anak untuk menggunakan panca indra melalui permainan wadah wadahan. 
  
      Setelah mengetahui apa itu Sensory bin, hari ini saya dan syifa akan bermain membuat kue. Bahan-bahan yang diperlukan dalam bermain sensory bin:
  • Wadah kue
  • Kertas warna warni origami

Caranya : Gunting kertas origami menjadi 5 bentuk (bulat, segitiga, awan, persegi panjang, dan segi empat. Kemudian gunting kecil-kecil taruh diwadah yang telah disiapkan. 



     Selain bermain sensory bin, permainan ini juga bisa mengenalkan warna dan bentuk kepada anak. Untuk bermain warna syifa lebih senang mencampur semua warna yang ada kemudian memindahkan ke wadah kue. Sementara untuk mengenal bentuk syifa lebih mudah memahaminya.








Selamat bermain :)

Comments

Popular Posts