Camping Ke Ranca Upas Bersama Balita

Assalamualaikum,
 
Ini camping kedua syifa setelah mandalawangi cibodas, minggu ini kami camping bersama komunitas kemah keluarga ke ranca upas Bandung. Untuk persiapan hampir sama dengan yang saya share sebelumnnya di blog saya http://trirahmadhini.blogspot.co.id/2017/07/tips-camping-bareng-balita.html. Tambahannya cuma bad cover saja, mengingat ranca upas lebih dingin dari pada cibodas. Sebelum berangkat camping seperti biasa saya dan suami sounding ke syifa bahwa akan camping ke ranca upas. Berhubung jarak ke ranca upas yang sangat jauh kami memutuskan berangkat pukul 2.00 pagi dari tangerang. Berharap jalanan lancar dan bisa tiba disana pagi. Allhamdulillah kami tiba di pintu tol kopo pukul 4.30 pagi langsung beristirahat sholat serta makan. Pukul 5.30 kami langsung melanjutkan perjalanan ke ranca upas dan tiba pukul 7.20 pagi. Setibanya disana kami langsung mendirikan tenda di kavling yang telah disediakan oleh panitia. Untuk biaya masuk camping semua sudah di urus olhe panitia.


Rancaupas Glamping

Rancaupas  Glamping

Rancaupas Galloping 

Setelah tenda didirikan, saya langsung masak untuk sarapan kami. O ya tips untuk makan bareng keluarga, usahakan sudah membawa masakan yang saat tiba tinggal dipanasin atua tinggal digoreng-goreng saja seperti: ayam yang sudah diungkep, daging yang sudah di diasak sebelumnya dan makanan kaleng : sarden, tuna, dll. Untuk nasi bisa masak ditempat atau dibawa dari rumah. 

Ranca upas terkenal dengan Rusa, disini kita bisa memberi makan rusa dengan membeli makanan rusa wortel seharga Rp.10.000,- dan kangkung Rp. 5.000,-. Untuk tiket masuk tidak dikenakan biaya. Dengan membeli makanan rusa kita sudah bisa masuk kedalam. 

Memberi makan rusa

Memberi makan rusa

Memberi makan rusa

Spot yang bags untuk memberi makan rusa sebaiknya pada pagi hari, jadi bisa sekalian liat sunrise. Selain memberi makan rusa di ranca upas terdapat kolam air panas dengan tiket masuk Rp. 15.000,- perorangnya untuk anak dibawa 4 tahun belum dikenakan biaya.

Kolam renang air panas

Kolam renäng air panas
   
Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan adalah main bola bersama dan bermain mania traditional lainnya. Ini beberapa aktivitas syifa selama camping, manjat ke atas batu, bermain bola dan berlarian kesana kemari :).






Selamat camping bareng keluarga... :)

Comments

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2REvDPQ

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts