Liburan Seru Ke Valley Resort Ciwidey dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung Bersama Balita

Assalamualaikum,

Yuhuuuuu, kali ini saya, suami dan syifa berencena untuk explore bandung bagian selatan. Konon katanya sekarang sudah banyak banget tempat wisata yang baru. Berbeda dengan 10 tahun yang lalu, waktu kuliah dibandung yang sering saya kunjungi bersama teman-teman paling kawah putih, ciwidey, dan danau situ patenggang. Sekarang banyak banget tempat wisata baru valley resort ciwidey, perkebunan teh rancabali, barusen hills, ranca upas, taman wisata edukasi dan lain-lain. Tapi berhubung waktunya singkat akhirnya saya dan suami memutuskan untuk explore Valley Resort Ciwidey dan Glamping Lakeside Rancabali. Kami berangkat dari bandung pukul 8.30 pagi dan karena long weekeend jadi jalanan macet dimana-mana, kami tiba pukul 11.30 siang. 

Harga Tiket masuk ciwidey valley resort per orangnya Rp.10.000,- ini berlaku untuk weekend dan weekday. Sementara jam buka operasional mula pukul 08.00-17.00 wib. Disini banyak terdapat wahana permainan untuk anak sehingga ketika tiba disini syifa sangat senang. Wahana permainan seperti playground dan wahana air (water roller, nail perahu angsa dan paddle boat) dengan tiket masuk Rp.15.000,- . Selain itu disini juga terdapat taman burung dan sebun binatang mini. 

O ya berhubung kita sampai sudah siang, saya dan suami memutuskan untuk makan siang lembah ciwidey resto. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp.20.000,-. Ciwedey valley resort terkenal dengan kolam renang gunung berapi, jadi setelah kami makan siang. Kami langsung menuju kolam renang. Disini kolam berenangnya airnya hangat jadi untuk balita tidak takut kedinginan. Harga tiket masuk perorang Rp.50.000,- untuk yang menunggu saja tidak berenang tetap dikenakan biaya masuk. 

        
Kolam berenang air panas


Area playground

Daya tarik lainnya, ciwidey valley resort juga menyediakan camping ala glamping Bandung dengan konsep yang baru sekelas fasilitas hotel bitning lima. Harga sewa tenda ala glamping Rp.1.050.000,- dengan kapasitas 4 orang. 

Setelah dari ciwidey valley resort, kami langsung menuju Glamping Lakeside. Lokasi Glamping Lakeside tidak terlalu jauh dari cieidey valley resort, kira-kira 20 menit untuk menuju tempat ini. Disini syifa sangat senang sekali, karena udanya sangat sejuk dan pemandangannya sangat indah.


Glamping lakeside

Kalau bisa datang kesini jangan long weekend, karena padat sekali sampai-sampai harus bergantian untuk masuk ke kapal ini. Diusahakan pagi sudah disini agar bisa lebih lama explore glamping lakeside. Harga tiket masuk perorang Rp.20.000,-. Glamping lakeside rancabali buka setup hari senin-minggu pukul 07.00-19.00 wib. O ya makanan di resto ini harganya relative terjangkau. 





Sekian liburan kali ini, sampai ketemu diliburan selanjutnya....

Comments

Popular Posts