Cara Mendaftar Haji di Kota Tangerang

Bismillahirahmanirahim,

Alhamdulillah setelah mengumpulkan uang untuk mendaftar haji, akhirnya kemarin 23 Agustus 2017 saya dan suami bisa mendaftar haji. Setelah uang terkumpul, saya menyiapkan persyaratan-persyaratan terlebih dahulu. Berikut ini adalah informasi persyaratan pendaftaran haji yang saya peroleh dari Kantor Kemenag Kota Tangerang :
  1. Surat keterangan sehat: surat ini bisa diperoleh dari puskesmas, klinik atau rumah sakit terdekat. *Surat sehat biasanya berisi : tinggi & berat badan, tensi, test buta warna dan interview dari dokter. 
  2. Foto copy KTP (3 lembar)
  3. Photo 3x4 = 20 lembar dan 4x6 = 10 lembar. Dengan background putih dan 80% muka. 
  4. Foto copy KK (1 lembar)
  5. Foto copy buku nikah (1 lembar) 
  6. Foto copy Akte kelahiran (1 lembar) 
  7. Foto copy ijazah (1 lembar). Izajah yang dimaksud adalah ijazah terakhir. 
  8. Surat keterangan dari Bank bahwa kita sudah melakukan setoran sebesar Rp. 25.000.000.  O ya saya memilih bank mandiri syariah. Untuk pembukaan rekening  haji ada minimal uang yang disetor sebesar Rp.100.000. 
  9. Foto copy paspor (1 lembar) *untuk paspor kemarin saya dikembalikan lagi. 
Catatan : *untuk semua dokumen asli boleh dibawa, jika sewaktu-waktu diperlukan. Tidak ada biaya tambahan di kantor depag jika semua dokumen persyaratan sudah dilengkapi semua.

O ya semuanya bisa dilakukan 1 hari asalkan semua persyaratan lengkap. Dan tips yang bisa saya share adalah datang sepagi mungkin ke bank untuk buka rekening haji. Kemudia langsung datang ke kantor depag tangerang yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani no.8. Sukarasa, Kec Tangerang Kota Tangerang. Jam operasional senin sampai kamis : 09.00 -16.00 sementara jumat 09.00 - 16.30. Prediksi keberangkatan kami tahin 2033 ketika anak saya syifa sudah masuk kuliah. Dengan masa tunggu 16 tahun. Semoga Allah berikan kesehatan dan umur yang panjang Aamiin. 


Semoga bermanfaat sharing singkat ini.. :)
       

Comments

Popular Posts