SUNTIK VAKSIN MENINGITIS UNTUK ANAK

Assalamualaikum,

Sedikit sharing mengenai suntik vaksin meningitis. Kemarin waktu saya membawa syifa umroh banyak yang bertanya syifa suntik meningitis atau tidak? Dan syarat apa saja untuk bisa suntik meningitis? Begin ibu-ibu, syifa kemarin sempat kami bawa ke soekarno hatta untuk suntik menginitis yang pada waktu itu saya dan suami ingin melakukan suntik meningitis juga. Ketika tiba disana ternyata ada batasan usia, anak dibawah 2tahun tidam disuntik meningitis dan diberikan surat keterangan saja. Biaya surat keterangan tersebut sebesar Rp50.000,-

Setelah dari soekarno hatta, kami mencari info- info untuk suntik meningitis ini. Dan Akhirnya kami mendapatkan informasi lainnya bahwa di asrama haji beaks barat menyediakan suntik untuk dibawah 2 tahun. Peraturan yang ada disini adalah bayi 3 bulan keatas sudah bisa suntik meningitis dengan dosis yang diberikan berbeda dengan orang dewasa.

Persayaratan vaksinasi sama seperti vaksinasi dewasa yaitu :
   1. Photo copy passport : 1 lembar
   2. Pas photo berwarna :  1 lembar (dengan background apa saja)
   3. Mengisi formulir pendaftaran : ( bisa didapatkan di asrama haji)
   4. Vaksinasi sesuai dengan nomor antrian
   5. Tarif vaksinasi meningitis (Menveo) : Rp. 305.000,-

O ya 1 hal yang sangat penting diperhatikan adalah untuk nomor antrian datengnya pagi ya kalau bisa jam 5 pagi, karena kalau tidak Pagi-pagi datang bisa dapat antrian lama. Kemarin saya antri subuh dapat no 100-an. 



Semoga bermanfaat ya, semoga yang ingin membawa bayi umroh dimudahkan oleh Allah.

Comments

  1. Ass. Mba apkh mmpunyai info jk skrg asrama haji bekasi masih melayani vaksinasi? Terlebih utk anak di bawah 2 th?

    ReplyDelete
  2. Waalaikumsalam, halo mba rahma salam kenal. Setau saya asrama haji bekasi masih mb melayani suntik meningitis untuk anak dibawah 2 tahun.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts