LIBURAN KE MALANG BERSAMA SI KECIL

Part

Kalau menyebut kota Malang, pasti semua orang hampir mengenalnya. Kota yang dikenal dengan banyak objek wisata ini seperti Bromo, Gn Semeru, dll. Bicara tentang Gn Semeru, Gunung Semeru sangat berkesan bagi saya dan suami karena disinilah tempat kami bertemu, kalau bahasa gaolnya CINLOK hehehe :)
Ok, baiklah yang akan saya bahas diblog ini bukan cinloknya saya dan suami tapi liburan bersama si kecil ke Batu Malang. Untuk liburan kali ini saya tidak menggunakan agent travel, intenary semua saya create sendiri. Dan dikarenakan liburan kali ini temanya Backpacker dan baby traveler jadi persiapan baju dan akomodasi menggunakan kereta Ekonomi :)

11 Oktober 2015
Horeee... hari yang ditunggu-tunggu tiba... Deg-degan iya, senang juga iya :)
ini perjalanan pertama syifa menggunakan kereta selama 17 jam. Dan alhamdulillah selama diperjalanan syifa anteng gak rewel. Mungkin ngerti kali ya dari jauh-jauh udah di sounding mau liburan ke Batu Malang..

12 Oktober 2015
Pukul 08.00 kereta kami pun tiba di stasiun Kota Malang. Sesampainya di Malang perut kami keroncongan dan akhirnya memutuskan untuk makan di depan stasiun. Untuk makanan, yah karena perut laper rasanya lumayan sementara untuk harga, wow jauh banget dengan harga di jakarta alias murah2 :). Setelah perut kami kenyang, kami langsung melanjutkan perjalanan ke BATU transport yang kami gunakan taxi Citra. Tarif taxi citra dari stasiun kota malang ke Batu Rp 120.000,-. Tarifnya tidak pakai argo dan perjalanan kesana 40 menit. Setelah 40 menit perjalanan akhirnya kami pun sampai ke penginapan. Hotel yang kami pilih untuk menginap selama di Batu hotel Arjuna dengan tarif Rp 375.000 terletak dipusat kota Batu.

Hotel Arjuna

Setibanya di hotel arjuna kami belum bisa check in, karena waktu check in pukul 14.00 sementara kami tiba pukul 10.00 dan akhirnya kami memutuskan untuk kemuseum angkut. Ternyata jarak antara hotel kami dengan museum angkut sangat dekat perjalanan cuman 5 menit. Selama di batu kami menggunakan sepeda motor yang disewa per hari 80 rupiah (Cp: Pak wasito 0852-58431895). Tiket masuk untuk museum angkut Weekday : Rp 60.000 dan Weekend Rp 70.000. Museum angkut satu komplek dengan pasar apung. Saran saya kalau ingin ke museum angkut diatas pukul 12.00 wib. Museum angkut baru dibuka pukul 12.00 - 20.00.

Pasar Apung

Pasar apung dikenal juga sebagai tempat kulineran, banyak jajanan makanan yang dijual di sini. O ya kalau kita mau melihat koleksi topeng bisa nyebrang dari pasar apung ini tarifnya 10 ribu.

Mueseum Angkut

Pada museum angkut kita bisa melihat koleksi mobil, motor, helikopter soekarno dan masih banyak koleksi lainnya (kapal Titanic juga ada loh). Dan di muesem ini seperti berada diluar negeri heheh....
Tapi sayangnya kami tidak terlalu lama meng-explore museum angkut, karena badan yang sudah capek dan perlu istirahat sehingga kami memutuskan untuk langsung ke hotel.

Setelah istirahat, pukul 19.00 kami melanjutkan explore BNS (Batu Night Spectaculer). Jarak dari hotel kami ke BNS 15 menit. Untuk tiket masuk BNS : 20 ribu weekday dan 30 ribu weekend. Disini permainan anak-anaknya cukup banyak dan menarik. Tapi sayangnya kami membawa bayi 11 bulan jadi belum bisa menikmati wahana yang ada.

Lampion Gardern (BNS)

13 Oktober 2015

Hari kedua kami berada di Batu Malang, hari ini waktunya syifa bermain untuk mengenal lebih dekat hewan-hewan kesayangan. Dan dikarenakan  tempat yang akan dikunjungi hari ini cukup padat (museum satwa, eco green park dan batu sccret zoo) kami pun memutuskan untuk berangkat pagi. Ternyata ketiga wahana ini baru dibuka pukul 10.00. Tiket terusan untuk ke tiga tempat tersebut harus merogoh kocek 85 ribu (weekday). Sangat kagum dengan dalemnya museum satwa, koleksinya super lengkap apalahi ada beberapa hewan kutub yang seolah-olah nyata.