Keluarga Multimedia : Aplikasi dalam Mendidik Anak di Rumah

Bismillahirahmanirahim,

Pada games level 12 Keluarga Multimedia, saya memilih Tema "Kurikulum Anak di Rumah" dalam mendidik anak. Salah satu aplikasi untuk memudahkan saya dalam menyusun kurikulum anak adalah "Mungilmu". Mungilmu adalah paket yang berisi materi belajar dan bermain dirumah, yang terdiri dari 5-7 kegiatan. Didalam paket terdapat penjelasan untuk orang tua dan target yang ingin dicapai. Mulai dari perkembangan fisik (motorik kasar dan motorik halus), kognitif, bahasa, emosional dan pemecahan masalah. 

Ide aktivitas telah disiapkan, tinggal kita sebagai orang tua menentukan kapan pelaksanaannya. Lembar-lembar aktivitas pun sudah siap untuk diprint. Tersedia paket mungilmu reguler untuk usia anak 2 sampai 6 tahun dan mungilmu mini untuk anak 6 bulan sampai 2 tahun. Walaupun tersedia dari usia 6 bulan, harus disesuaikan dengan kesiapan anak untuk menerima materi. Karena, setiap anak adalah unik dan tidak bisa disamakan dengan anak yang lain. 


Situs mungilmu

Mungilmu, sangat membantu saya dalam menyusun kurikulum anak dirumah. Saya mengenal Mungilmu saat si kecil syifa berusia 2 tahun. Beberapa aktivitas yang telah disusun oleh Mungilmu, 80% bisa diterapkan untuk si kecil Syifa. Berikut, aktivitas Mungilmu belajar sambil bermain dirumah. 





Namun, semakin bertumbuh nya syifa, di usianya 4 tahun 10 bulan ini. Syifa sudah tidak mau melakukan aktivitas Mungilmu. Aktivitas yang ia lakukan sehari-hari adalah aktivitas/ide yang disusun kami berdua dan syifa memilih kapan ia harus belajar mengenal huruf, berhitung, membuat DIY dll.

#Level12
#KeluargaMultimedia
#Harike-1
#Tantangan10hari
#KuliahBunsay

Comments

Popular Posts