Aliran Rasa Buncek Bacth-1

Bismillahirahmanirahim,

Alhamdulillah atas izin Allah, saya bisa belajar di kelas Bunda cekatan hingga selesai. Awalnya sebelum mengikuti kelas Buncek, saya sedikit ragu untuk mendaftar kelas ini. Saya ingin beristirahat sejenak setelah mengikuti kelas Bunsay Batch 4. Akan tetapi, setelah berkonsultasi dengan suami, saya pun mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas Buncek yang di fasilitator oleh ibu Septi. 

Tahap demi tahap sangat berkesan bagi saya, dimana tahap ke-1 yaitu melacak kekuatan ibu, melacak keterampilan ibu,  menemukan cara belajar sampai membuat mind mapping. Di tahap ke-1 saya dapat menggali ilmu apa saja yang telah saya kuasai dan kedepannya ingin cekatan di bidang apa. Kemudian di tahap ulat-ulat, berbagi ilmu apa saja yang saya punya. Masuk tahap ke-3 kepompong, tantangan melawan diri sendiri untuk bisa konsisten 30 menyelesaikan tantangan 30 hari dan puasa untuk hal yang ingin kita perbaiki. Tahap kupu-kupu adalah tahap terakhir di kelas Buncek ini, dimana tahap mentorship ini saya bertemu dengan mentor yang belum pernah saya temui dan saya kenal. Walaupun kami belum pernah kenal, tapi saya seperti menemukan teman lama yang sangat enak diajak berlajar bersama, banyak hal yang saya dapat dari beliau. 

Yang membuat saya bertahan mengikuti kelas Buncek adalah rasa penasaran terhadap kejutan apa lagi yang diberikan oleh bu Septi. Dan kelas Buncek ini saya menemukan apa yang saya cari selama ini.

Teruntuk ibu Septi terimakasih banyak atas segala ilmu nya selama 7 bulan ini. Walaupun kelas Buncek sudah selesai, tapi saya tetap melanjutkan apa yang sudah saya pelajari.  Dari kelas Buncek ini, alhamdulillah saya menelurkan channel youtube "Cerita Syifa" yang berisikan kumpulan read aloud cerita anak, berkolaborasi bersama anak saya (syifa) yang berusia 5 tahun. 

Kelas Buncek bersama bu Septi ini memang sudah berakhir, akan tetapi kelas sesungguhnya baru akan dimulai.


#Aliranrasa
#Buncekbatch-1

Comments

Popular Posts