Jurnal Kupu-Kupu - Check in

Mentorship di pekan ke-4 ini adalah check in. Check in tentang situasi perkembangan mentorship. Apakah akan ada perubahan lanjut atau tidak dengan mentor/mentee? 
Apakah perlu mengatur jadwal pertemuan atau tidak?
Bagaimana kenyamanan, keterbukaan dalam mentorship ini?
Bagaimana focus dan keseriusan dalam menjalankan program mentorship ini?

Begitulah kira-kira pada tahap pekan ke-4 ini. 

Check ini perjalanan mentorship sebagai mentee.

Dipekan ke-4 ini, komunikasi saya dengan mentor tidak berjalan dengan baik karena kesibukan mentor. Saya berinisiatif untuk memulai percakapan dengan menyamakan persepsi. Mentor saya berpendapat bahwa tugas minggu ini adalah menilai sendiri sampai dimana kita belajar?. Dengan screenshot video ibu, akhirnya kami mengerti maksud dan tujuan tugas pekan ini. Setelah saya mengirimkan screenshot video ibu, komunikasi kami terputus. Mentor tidak melanjutkan percakapan kami via wa. Padahal, saya ingin melanjutkan mentorship dengan beliau dikarenakan pengalaman story telling yang baik.

Check in perjalanan mentorship sebagai mentor.

Alhamdulillah, walaupun ditengah kesibukan kami. Saya dan mentee dapat berkomunikasi dengan baik. Beliau senang, saya sebagai mentor yang bisa diajak diskusi. Selama program mentorship, prioritas mentee saya jika diberi skala adalah 8 dan focus dibawah 80%. 
Semoga proses mentorship kita berjalan dengan baik, hingga tercapainya tujuan.


#jurnalkupu-kupu
#institutibuprofesional
#kuliahbuncek
#jurnalpekanke-4

Comments

Popular Posts