Jurnal Kupu-Kupu # 5 - False Celeberation


Bismillahirahmanirahim,

"Bertanggung jawab dengan apa yang dituliskan, karena apa yang ditulis bagian dari kesungguhan kita." Septi peni. 

Pekan ke-5 ini kami diminta untuk melihat kembali tujuan/target yang ingin dicapai, langkah-langkah, deadline dan progress yang sudah dilakukan. Dengan tujuan untuk mengevaluasi apakah berjalan sesuai dengan deadline atau tidak. 

Alhamdulillah, dari ke-5 tujuan yang pernah saya tulis, 3 tujuan ini sudah tercapai (Konsisten setiap hari belajar readaloud, punya acount youtube yang berisikan kumpulan cerita anak yang di readaloud,  dan otodidak belajar video editing untuk read aloud). 

Lalu, apa yang menyebabkan tercapainya tujuan? Yang menyebabkan tercapainya tujuan adalah bersungguh-sungguh dan bersemangat.

Namun, ada juga 2 tujuan saya yang belum tercapai yaitu berlatih teknik vocal yang seharusnya di pekan ke-2 dan keterampilan gestur tubuh untuk mendongeng. 

Apa yang menyebabkan tidak berjalan dengan baik? Karena keasikan readaloud membuat saya lupa berahlih ke teknik vocal. Setelah ngobrol dengan mentor insyaallah pekan ke-2 ini kami akan belajar tentang teknik vocal untuk mendongeng.




False Celebration 

Setelah, menuliskan progress saya melakukan false celebration bersama mentor. Saya tau apa saja yang belum saya lakukan, dan insyaAllah pekan ke-2 ini kami akan belajar bersama tentang teknik vocal. 

Metode penilaian 360 derajat

Sesungguhnya metode penilaian ini sering kami lakukan dikeluarga. Biasanya setiap malam sebelum tidur kami melakukan evaluasi dan false celebration. Suami sering memberi masukan dan saya juga sering mengevaluasi suami. Begitu juga dengan anak-anak. Untuk false celebration juga sering kami gunakan dirumah, jika ada yang melakukan kesalahan baik anak-anak maupun kami sebagai orang tua kami sampaikan. Namun, terkadang walaupun saya sudah berusaha untuk tidak melakukannya hal yang sama. Saya masih suka keceplosan, semoga Allah membimbing saya. Karena, hanya Dia lah yang maha membolak balikkan hati ini.


#jurnalpekanke-5
#kuliahbundacekatan
#institutibuprofesional












Comments

Popular Posts