Melatih Kesabaran Pada Anak

Assalamualaikum,

Tiga bulan yang lalu saya pernah berjanji sama syifa pengen ngajakin syifa bermain ke Kidzania Jakarta. Alhamdulillah weekend kemarin saya menepati janji saya dengan ikut daftar playdate  yang diadakan Rumbel (Rumah Belajar) IIP Tangkot. Kebetulan Rumbel (Rumah belajar) IIP Tangkot mengadakan playdate ke Kidzania.

Sesampai di Kidzania antrian untuk masuk sudah panjang sekali, dan ternyata Kidzania kalau di hari weekend ruameee banget ditambah lagi kalau ada promo makin rame deh. Walaupun kami berangkat dari rumah jam 7.20 pagi tetap saja tiba disana antrian sudah panjang hehehe.

                                          
Menunggu antrian untuk masuk ke dalam Kidzania

Tapi dengan ramenya Kidzania di waktu weekend saya bisa mengajarkan syifa kesabaran "Bahia tidak semua apa yang di inginkan harus saat itu juga". Contohnya ketika syifa ingin mencoba profesi dokter gigi, padahal di dalam sedang ada aktivitas dan syifa harus mengantri selama 20 menit dengan sabar syifa harus menunggu sampai waktu gilirannya tiba. Dalam hal mengantri juga harus tertib tidak boleh menerobos antrian teman. 

                                         
                                                        Menjadi Dokter Gigi cilia

                              
                                                   Membuat Coklat Silver Queen

Alhamdulillah syifa mau mengerti, setiap ingin bermain harus sabar untuk mengantri dan menunggu. Karena banyak juga teman-teman yang ingin mencoba wahana yang ada. Hikmah dibalik ramenya Kidzania hari ini syifa bisa berlatih untuk sabar dalam mengantri. Love u kakak...


Kidzania Jakarta








Comments

Popular Posts