Liburan Seru Anak ke Kota Mini



Assalamualaikum, 

Ingin sekali saya berbagi pengalaman seruuu dan menyenangkan weekend kemarin. Alhamdulillah keluarga suka jalan kali ini liburan ke Bandung. Yap, saya menamai keluarga kami adalah "Keluarga suka jalan", karena kesukaan kami pada travelling. Liburan kali ini adalah liburan pertama untuk anggota baru keluarga kami gibran, liburan pertama gibran ke Bandung di usia nya yang masih 3.5 bulan. Kenapa kami memilih liburan ke Bandung? karena kami ingin mengenalkan ke gibran bahwa Bandung adalah kota dimana ayah & ummi nya dulu kuliah, Bandung dimana kota dengan seribu cerita dan kota Bandung sangat berkesan bagi kami berdua. 

Tema liburan keluarga suka jalan kali ini adalah liburan leyeh-leyeh. Kenapa leyeh-leyeh? karena liburan kali ini saya hanya memilih satu tempat saja yang ingin di kunjungi selebihnya aktivitas leyeh-leyeh di Hotel. Dan biasanya setiap liburan saya membuat itinerary  akan tetapi untuk liburan kali ini tidak sama sekali.  Tempat yang saya pilih untuk di kunjungi kali ini hanya satu yaitu  "Kota Mini. Kota mini yang terletak di lembang masih satu area dengan floating market, tempat dimana menawarkan area permainan beragam profesi yang bisa di coba dan yang paling penting bikin syifa happy dengan konsep ala-ala rumah Eropa bagi yang suka selfie atau photo-photo bisa berkunjung kesini. Permainan yang di tawarkan di Kota Mini ini  mirip-mirip dengan Kidzania Jakarta, hanya saja di Kota Mini konsep yang diberikan outdoor sementara kidzania indoor. Untuk tiket masuk juga jauuuh berbeda, di Kota mini harga tiket Rp 98.000/anak untuk 5 permainan sementara kidzania bisa 2 kali lipat hargannya. Sementara  itu untuk dewasa dikenakan biaya sebesar Rp 25.000,-

Beberapa kegiatan syifa di Kota mini saat mencoba profesi menjadi pemadam kebakaran, polisi wanita, perawat dan tukang salon.  Setiap profess yang akan di coba sudah di sedikan dan tidak dikenakan biaya. 







Setelah puas dengan bermain di Kota mini, kami langsung menuju Hotel Grand Tjoro Bandung yang terletak di Cihampelas. Seneng banget bisa menginap disini, Hotel Family Ramah Anak dengan fasilitas permainan anak segambreng mulai dari Playground yang kece, Cooking class , Bioskop mini, Mini zoo, swimming pool & Spa kids.

Di mini zoo terdapat banyak binatang yang bisa kita kasih makan seperti sapi, kamping, kelinci, iguana, burung, dan ikan koi. Sementara itu untuk anak yang suka panjat tebing di playground yang berada di rooftop terdapat panjat tebing, perosotan, main pasir yang bisa di coba.

Selain itu bioskop mini nya gak kalas kece dengan bioskop yang ada di xxi :), dengan konsep lesehan kita bisa quality time bareng keluarga sambil Nonton film kesukaan anak, dan jangan lupa pop corn serta es coklat yang bisa di coba. 

Cooking class juga seruu banget untuk dicoba, dengan HTM Rp 100.000 anak-anak bisa mencoba membuat pizza kesukaannya yang kemudian di oven dan bisa di bawa pulang . Untuk jadwal cooking class jam 8 pagi. Sementara itu Swimming pool terdapat 2 kolam yaitu dewasa dan anak-anak. Oya  bagi yang ingin memanjakan anak-anaknya bias mencoba kids spa coklat. 


Cooking class

Making Pizza
Playground


Playground

Swimming Pool

Fitness Area

Area Main Pasir

View Dari Rooftop

Bioskop mini

Playground yang ada di Lobby hotel



Sampan bertemu di liburan anak selanjutnya :)

Comments

Popular Posts