Kehamilan Anak Kedua

Empat hari sudah saya telat haid, pikiran tak senang hati pun jadi was-was ingin rasanya test pack tapi pak suami menyuruh saya test pack setelah 2 minggu telat haid. Pasalnya suami tidak mau kecewa untuk yang kedua kalinya. Pernah suatu ketika saya test pack namun hasilnya negatif dan itu membuat suami sedikit sedih :( . Akhirnya saya pun menunda untuk melakukan test pack.

29 Augustus 2017, hari selasa dan 6 hari sudah saya telat haid perasaan makin gak karuan bertanya-tanya apakah saya positif hamil atau tidak? Saya memutuskan untuk ke apotek bersama anak saya syifa untuk membeli test pack. Setibanya dirumah dengan perasaan yang deg deg an akhirnya saya melakukan test pack. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah hasilnya positif bertanda garis dua, dan seketika air mata saya meleleh saya dipercayai lagi sama Allah untuk memiliki anak. Begitu baiknya Allah memberi ketika kita berdua sudah benar-benar siap dan insyallah ketika adeknya syifa lahir syifa sudah berusa 3 tahun 5 bulan.


Test pack positive hamil

Kehamilan kedua ini sangat berbeda jauh dengan kehamilan anak pertama saya. Pada kehamilan anak pertama saya tidak mengalami mual yang sangat hebat dan nafsu makan yang tidak berkurang. Mungkin karena umminya hamil sambil kuliah S2 dan bekerja. Sementara di kehamilan kedua ini saya sudah tidak bekerja full time mother, saya mengalami mual, tidak nafsu makan, tidak suka dengan bau masakan saya sendiri dan saya suka malas-malasan. Ini terjadi sampai dengan kehamilan 17 weeks. Saya juga sering meludah dikehamilan kedua ini, hampir setiap menit saya meludah.  Saya juga mengalami ngilu-ngilu di persendian sehingga harus mengkonsumsi vitamin kalium yang khusus. Tak lupa vitamin Dha untuk sang anak yang harus saya konsumsi setiap harinya. Di kehamilan anak kedua ini wajah saya kata suami tidak ada berseri-seri lebih tepatnya sedikit kucel hehheh :) .



Kantung kehamilan (6 weeks 5 day)

Masuk Trimester pertama tak lupa saya dan suami melakukan kotrol rutin dengan dokter kandungan.  Untuk mengecek kantung kehamilan dan kondisi bayi. Dokter di kehamilan kedua ini berbeda dengan dokter kehamilan anak pertama saya, dikarenakan kami sudah berpindah tempat tinggal sehingga saya dan suami mencari dokter yang lebih dekat dengan rumah. Perbedaan dokter 1 dengan dokter 2 cukup banyak, dengan dokter 2 ini banyak sekali pantangan makanan yang tidak boleh saya makan selain makanan mentah, saya tidak boleh memakan udang, cumi, ikan air laut dan makan seafood lainnya. Nasi juga disarankan tidak terlalu banyak. Sementara itu pada dokter kandungan anak pertama saya pantangan makanan yang tidak bleh dimakan adalah makanan yang mentah, selebihnya boleh asal tidak berlebih.


Kehamilan 10 Weeks 1 day

Sekarang usia kandungan saya masuk 19 weeks sudah 1/3 perjalanan kehamilan ini, mohon doa nya supaya anak yang dikandung sehat walafiat, sempurna dan saya di beri kelancaran ketika melahiran. Dan karena lagi hamil jadi saya mood-mood an untuk menulis semoga bisa terus konsisten ya. Aamiin :)
















Comments

Popular Posts