Camping ke Situ Gunung Bersama Balita


Assalamu'alaikum sahabat,

Alhamdulillah setelah 11 bulan gak camping, akhirnya bulan September ini keluarga kami bisa  camping  kembali ke Situ Gunung. Kali ini kami camping bersama Komunitas Kemah Keluarga Indonesia. Tempat yang di sediakan untuk camping di Bagedor dan Bungbuay. Lokasi camping ini tidak jauh dari parkiran, namun menuju kesana kita harus tracking menanjak sejauh 500 m. Biaya per malam kami camping disini sebesar Rp 50.000,- per orang, untuk anak dibawah 4 tahun tidak dikenakan biaya.




 
Pintung masuk tracking ke camp

Lokasi camp Bungbuay

Suasana di camp Bungbuay masih asri, sangat sejuk dan pemandangan disekitar yang masyaAllah indahnya. Sampai di camp Bungbuay, kami langsung mendirikan tenda dan menyiapkan makan siang. Berhubung camping bersama balita bawaannya super banyak mulai dari baju hangat, baju ganti, bedcover, kasur tenda, bantal, selimut dan stock makanan yang banyak. 
                                             
Setelah tenda terpasang kami langsung menyantap makan siang dan dilanjut dengan explore danau Situ gunung. Jarak tempat camping kami dengan danau Situgunung sekitar 1.2 kg, dengan jalanan naik turun dan hutan di sekitar tidak membuat anak-anak capek. Mereka bersemangat menuju Danau Situgunung. Tiket masuk danau Situgunung sudah termasuk tiket Jembatan gantung dan Curug Sawer. Untuk dewasa dikenakan biaya Rp 50.000 perorang, sementara untuk anak-anak dibawah 12 tahun tidak dikenakan biaya.


                                               
Danau Situgung
                                                
Danau Situgunung sangat enak untuk leyeh-leyeh. Dengan pemandangan gunung parango membuat kami betah untuk berlama-lama disini. 


Sore pun tiba, karena si bayi tidur saya memilih naik ojek menuju tempat camping. Tarif ojek sebesar Rp 20.000,-

Suasana tidur di Tenda

Keesokan hari nya, anak-anak sudah bersemangat untuk main ke Curug sawer dan Jembatan Gantung yang konon terpanjang di Asia dengan, dengan panjang 260, tinggi 168 m dan kapasitas 90 orang. Jarak dari pintu gerbang ke Jembatan Gantung sekitar kurang lebih 500m. Sementara dari jembatan gantung ke Curug sawer melewati 250an anak tangga.


Di Curug sawer, anak-anak dapat bermain disungai sepuasnya. Arus air yang tidak begitu deras membuat anak-anak nyaman bermain disini.


Jembatan Gantung


Curug Sawer

Curug Sawer

Sampai bertemu di camping selanjutnya :)




Comments

Popular Posts