Hello World! I am Gibran

Bismillahirahmanirahim,

Setelah 3 minggu lebih riweuh ngurusin bayi dan kakak syifa yang masih beradaptasi punya adek bayi, akhirnya hari ini punya waktu me time lagi untuk sharing kelahiran gibran kemarin. Alhamdulillah Hari Selasa, 10 April 2018 pukul 06.30 telah lahir anak kedua kami yang bernama Muhammad Gibran Al Fatih Wibowo di Rumah sakit Belleza Bandar Lampung. Kelahiran Gibran di minggu ke 38 penuh dengan cerita. Dimana HPL sudah mendekati dokter kandungan  saya cuti selama 2 minggu ke Jepang. Perasaan galau, cemas pasti ada ditambah perut saya yang sudah mulai kencang (kontraksi palsu) setiap harinya. Saya pun mencari alternative dokter lain kalau sewaktu-waktu lahiran.

Senin, 9 April 2018 saya dan suami melakukan kontrol lagi di dokter Angel dengan harapan dokter  sudah praktek dan mengetahui kondisi bayi dalam kandungan saya. Alhamdulillah kedatangan kami pagi-pagi ke tempat praktek dokter Angel membuahkan hasil, kami dapat antrian no.1. Waktu untuk periksa pun tiba, bismillah saat saya memasuki ruang dokter. Hasil periksa, untuk kelahiran anak kedua kami harus SC lagi dengan beberapa pertimbangan : panggul sempit dan perut saya yang sangat tipis dibawah 0.4, jika tetap ingin VBAC kemungkinan rahim saya akan  robek. Di usia kandungan 38 weeks ternyata anak saya belum masuk kedalam panggul jaraknya masih jauh sekali. Sedih iya, tapi ini yang terbaik dan akhirnya saya memilih besok 10 april untuk melakukan operasi caesar.

Selasa, 10 April 2018 pukul 4.30 am saya dan suami berangkat kerumah sakit untuk melakukan persiapan operasi caesar. Pukul 5.00 saya sudah di infus dan 05.30 persiapan masuk ke ruang operasi. Walaupun ini operasi caesar yang ke dua namun rasa deg-deg an itu masih ada. Ditambah lagi pada operasi caesar ke dua ini sangat berbeda dengan operasi caesar pertama. Pada operasi caesar pertama saya di bius total sementara operasi SC kedua ini saya hanya dibius setengah saja, menikmati setiap proses pembedahan sampai bayi kecil saya keluar dari rahim saya dan saya menciumnya. MasyaAllah nak, 38 minggu di rahim ummi sungguh sempurnanya Gibran lahir dengan berat 3.05 kg dan panjang 48 cm dengan dagu yang berbelah nak. Seketika berbinar-binar matanya, Allah mempercayai saya untuk memiliki 2 anak putri dan putra. Semoga Amanah yang diberikan Allah ini saya bisa menjaga dan mendidiknya serta dapat mengantarkan kami ke Surga.

Muhammad Gibran Al Fatih Wibowo yang memiliki arti anak laki- laki yang pandai dan tangguh yang di rahmati Allah semoga kelak menjadi anak yang sholeh, penyejuk hati kedua orang tua, lembut tutur bahasanya, cerdas dan bermanfaat untuk orang lain. Aamiin.



Lahir dengan proses SC tidak membuat saya hilang semangat untuk memberikan ASI ekslusif kepada  Gibran, alhamdulillah 4 jam setelah lahiran saya berusaha untuk massage payudara. Alhamdulillah usaha yang dilakukan berbuah hasil , ASI saya banyak. Dan PR nya sekarang adalah bagaimana mengenalkan puting kepada Gibran. SC kedua ini rasa sakit nya dua kali lipat dari SC pertama tapi saya harus cepat pulih agar bisa langsung mengasuh Gibran. 

Semoga ummi bisa terus merawat mu ya nak 😘



Comments

Popular Posts